Membuat Taman Bunga Indah di Halaman Rumah

Taman Bunga

LAMANRIAU.COM – Tanaman berbunga selalu membuat taman bunga depan rumah terlihat lebih menarik, apalagi jika ditanam dengan berbagai warna dan jenis. Untuk menanam serta merawatnya, kamu dapat memulai dengan benih bunga tersebut.

Baca: Bunga Puring Tampak Lebih Subur dan Indah

Harus perhatikan adalah pelajari jenis bunga tersebut sehingga mengetahui bagaimana cara merawatnya yang benar.

Dilansir dari Better Homes & Garden, ada beberapa langkah untuk menanam bunga taman agar bertumbuh dengan baik dan subur, sebagai berikut.

Tempat yang benar, tanaman yang tepat

Apakah tanaman yang kamu pilih menyukai matahari, naungan atau kombinasi keduanya? Mulailah dengan mengatur tanaman, sehingga berada pada tempat di mana mereka akan mendapatkan jenis cahaya yang disukai.

Tanaman yang menyukai matahari harus berada pada tempat terbuka, tanaman yang membutuhkan naungan harus diletakkan di tempat yang mereka inginkan beberapa penutup.

Sinar matahari penuh yang dibutuhkan adalah sekitar enam jam atau lebih dari sinar matahari langsung per hari, tidak harus terus menerus.

Bagian teduh biasanya berarti empat hingga enam jam sinar matahari per hari, hal ini tergantung dari jenis tanamannnya. Definisi bayangan bervariasi, tergantung pada seberapa dalam bayangan itu sebenarnya.

Bayangan belang-belang memberi lebih banyak cahaya daripada bayangan gelap.

Gali tanah

Taman bunga yang indah mulai dengan tanah yang bagus. Secara umum, sebagian besar tanaman berbunga tumbuh subur di tanah yang gembur dan memiliki drainase yang baik dengan banyak bahan organik di dalamnya.

Kamu tidak perlu menggali area yang luas untuk menanam bunga, tetapi harus menggali cukup tanah sehingga kamu dapat menambahkan beberapa kompos untuk memperbaiki struktur tanah. Gali tanah hingga kedalaman setidaknya 6 inci.

Hindari menggali tanah saat basah untuk mencegah pemadatan. Tanaman membutuhkan sejumlah ruang di antara partikel tanah agar akar dapat tumbuh.

Salah satu tes untuk melihat apakah tanah dapat kamu gali adalah dengan menggali sedikit sampel tanah dari lubang berukuran 3 inci. Remas menjadi bola, lalu lemparkan tanah ke permukaan yang keras seperti batu atau trotoar.

Jika tanah tetap menyatu, berarti terlalu basah untuk ditanam, tetapi jika pecah, saatnya menanam.

Tanam bunga baru

Langkah-langkah cara menanam bibit bunga sedikit berbeda dengan tanaman dari pembibitan, jadi ikuti petunjuk pada paket bibit untuk mengetahui seberapa dalam menanam setiap bibit dan seberapa jauh jaraknya.

Dengan tanaman taman dalam pot, kamu biasanya harus menanam dengan tanah yang sama tingginya dengan tanah dalam pot, tetapi baca tag tanaman untuk memastikannya.

Beberapa tanaman berbunga, seperti iris dan peony, lebih menyukai rimpang dan akarnya tanam sangat dangkal.

Saat mengeluarkan tanaman dari pot, sobek perlahan sebagian atau seluruh tanah dari akarnya dan tempatkan tanaman ke dalam lubang yang telah kamu siapkan.

Dorong kembali tanah ke dalam lubang, kencangkan dengan lembut sehingga kamu mengembalikan tanah tetapi tidak memadatkannya seluruhnya.

Siram dengan air dan tambahkan mulsa

Rendam tanah sekitar bunga yang baru kamu tanam. Bunga taman umumnya membutuhkan 1 hingga 2 inci kelembaban setiap minggu agar tumbuh dengan baik, jadi sirami jika tidak menerima cukup hujan.

Yang terbaik adalah menyiram dalam dan lebih jarang daripada di dangkal dan lebih sering sehingga akar tanaman tumbuh lebih dalam. Hindari tanah tergenang air atau akar tanaman berbunga kamu bisa membusuk.

Lapisan mulsa seperti parutan kulit kayu sekitar tanaman baru kamu akan membantu memperlambat penguapan dan mengurangi seberapa sering perlu menyiram.

Pangkas

Saat tanaman berbunga kamu mulai mekar, silakan memotongnya untuk karangan bunga. Potong kepala bunga yang habiskan untuk mendorong tanaman agar memberikan lebih banyak energi ke dedaunan dan kelangsungan hidup. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *