Riau  

Gubri Kirim Surat ke Menhub Minta Penerbangan Internasional di Bandara SSK II Dibuka

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU– Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengirim surat ke Menteri Perhubungan (Menhub), terkait permintaan agar Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru bisa dioperasikan untuk penerbangan luar internasional.

“Kita baru membuat surat Pak Gubernur meminta kepada pak Menteri Perhubungan untuk Airport Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru bisa dioperasikan untuk penerbangan luar negeri (internasional),” kata Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto, Senin 4 April 2022.

SF Hariyanto mengatakan, jika surat tersebut sudah dilayangkan Gubernur, dan diharapkan mendapat persetujuan dari Menhub terkait usulan itu.

“Artinya penerbangan luar negeri kita minta dibuka, dan sudah dilayangkan oleh pak Gubernur. Jadi nanti akses keluar negeri seperti ke Malaysia dan Singapura bisa segera dibuka dengan adanya surat tadi. Mudah-mudahan bisa segera beroperasi,” terangnya.

Dengan dibukanya penerbangan internasional di Bandar SSK II Pekanbaru, SF Hariyanto berharap ke depan akan banyak wisatawan manca negara yang datang ke Riau.

“Kalau wisatawan banyak datang, tentu ini kita harapkan perekonomian masyarakat akan bergerak, dan UMK akan terbantu,” tutupnya.

Sebelumnya, Gubernur Riau juga pernah minta kepada Menparekraf Sandiaga Uno agar bisa membantu untuk membuka pintu masuk wisatawan dari Bandara Internasional SSK II Pekanbaru.

Hal tersebut disampaikan Syamsuar ketika berdialog dengan Menparekraf secara virtual, dalam acara Launching Calendar of Events Pariwisata Riau 2022 di Pekanbaru, Selasa 22 Maret 2022 lalu.

Kepada Sandiaga, Gubernur Riau menjelaskan, bahwa sektor pariwisata kian menjanjikan seiring dengan pertumbuhan ekonomi dunia.

Meski masih dianggap pendatang baru, ucap Syamsuar, namun peluang pariwisata di Riau cukup besar. Mengingat potensi yang sebenarnya juga tak kalah juga menjanjikan.

“Bono misalnya diklaim sebagai ombak Sungai terbaik di dunia para peselancar dunia sudah membuktikannya,” ujar Syamsuar. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *