Sosial  

Demokrat Riau Bagikan Takjil Gratis Selama Ramadhan

Relawan Demokrat Riau membagikan takjil kepada pengguna jalan menjelang berbuka puasa.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Riau melalui Badan Pengabdian dan Pembinaan Masyarakat (BPPM) menggelar aksi berbagi takjil selama bulan Ramadhan 1443 Hijriah. Kegiatan ini diikuti sejumlah pengurus di depan Kantor DPD Demokrat Provinsi Riau, Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru.

Ketua DPD Demokrat Riau H Agung Nugroho mengatakan, aksi berbagi takjil ini akan digelar selama satu bulan penuh pada berbagai titik jalan Kota Pekanbaru. Adapun takjil yang dibagikan terdiri dari beberapa jenis makanan dan minuman. Masyarakat pengguna jalan yang lewat, bisa mendapat takjil gratis tersebut tanpa syarat apapun.

Insyaallah kegiatan ini akan digelar selama satu bulan penuh selama Ramadhan. Intinya kami, Demokrat Riau ingin berbagi kebahagiaan selama bulan Ramadhan ini. Sesuai tema yang kami usung pada saat syukuran kemarin, yakni Bergembira Sambut Ramadhan,” ungkap Agung Nugroho, Minggu 10 April 2022.

Kegiatan pembagian dan perbukaan gratis akan berlangsung selama Ramadhan 1443 H.

Selain itu, Wakil Ketua DPRD Riau ini menuturkan, aksi berbagi takjil juga sejalan dengan arahan Ketua Umum PD Dr Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang mengharuskan Partai Demokrat setiap daerah peduli dengan masyarakat.

“Serta sebisa mungkin rutin menggelar aksi sosial pada momentum apapun. Dirinya juga telah meminta jajaran, yakni DPC di 12 kabupaten/kota untuk menggelar kegiatan serupa. Seperti berbagi takjil, sembako untuk masyarakat kurang mampu dan mendatangi panti asuhan,” terangnya.

Agung mengimbau kepada DPC Demokrat se Riau untuk menggelar kegiatan serupa. Bahkan sampai ke ranting. “Alhamdulillah semua berjalan. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat membantu masyarakat selama Ramadhan,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua Badan Pengabdian dan Pembinaan Masyarakat (BPPM) Demokrat Riau Aisyah menambahkan, kegiatan yang ia gelar bersama tim BPPM merupakan arahan langsung Ketua DPD Demokrat Riau, H Agung Nugroho.

Menurutnya, untuk saat ini kegiatan berbagi takjil baru berjalan 2-3 titik saja. Pihaknya sedang merencanakan untuk memperluas jangkauan titik berbagi takjil.

“Baru beberapa (titik) saja. Insyaallah kedepan akan ada setiap kecamatan. Terutama jalan-jalan besar yang banyak dilewati masyarakat. Mudah-mudahan bisa terwujud sampai ke setiap kecamatan,” harapnya. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *