Riau  

Bapenda Riau Pindahkan Samsat Kota Pekanbaru

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat saat melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor.  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan memindahkan  Samsat Kota Pekanbaru ke gedung KONI Riau Jalan Gajah Mada, Kelurahan Simpangempat, Kecamatan Pekanbaru Kota.

Kepala Bappenda Riau, Syahrial Abdi mengatakan hingga saat ini pemindahan Samsat Pekanbaru Kota masih dalam proses persiapan. Namun sudah hampir rampung. Ditargetkan habis lebaran sudah pindah dan saat ini tinggal pengaspalan keliling gedung oleh PUPR Riau.

” Sudah hampir rampung, saat ini tinggal bagian luar gedung, yaitu bagian pengaspalan keliling gedung yang akan dikerjakan PUPR Riau. Sedangkan, untuk jaringan sudah ready dan tinggal pemindahan,” kata Syahrial Abdi, Rabu (20/4/2022).

Pemindaham Samsat Pekanbaru Kota pada gedung yang sebelumnya merupakan kantor KONI Riau tersebut,  karena menimbang lokasi yang terletak di depan lebih luas dan dipinggir jalan.  Sehingga masyarakatpun lebih mudah untuk mencari alamat atau lokasi Samsat jika dibandingkan sebelumnya yang terletak di belakang.

“Di lokasi ini juga akan memudahkan petugas dalam meberikan pelayanan dan memaksimalkan pelayanan pada  masyarakat saat bayar pajak,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas PUPR Riau, Arief Setyawan menyampaikan, untuk pengaspalan kawasan gedung Samsat akan dikerjakan  awal Mei 2022 tepatnya setelah lebaran. Dimana pengerjaannya akan dilaksanakan oleh bidang Bina Marga PUPR Riau.

“Saat ini sedang persiapan. Diperkirakan awal Mei depan sudah mulai dikerjakan,” tuturnya.**

Editor: Zulfilmani
Sumber: iniriau.com

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *