Riau  

Empat Lembaga Negara Serumpun Turut Berikan Ucapan Selamat untuk Pengurus LAMR

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Empat lembaga dari empat negara serumpun, yakni Brunai Darusalam, Malaysia, Singapura, dan Thailand, mengirim papan bunga ucapan selamat pengukuhan terhadap pengurus Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) masa khidmat 2022-2027.

Papan bunga dari empat lembaga negara serumpun itu berjejer di Jalan Diponegoro, Pekanbaru, persisnya di depan Gedung Daerah tempat berlangsungnya majelis pengukuhan kepada Datuk Seri Marjohan Yusuf sebagai Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat (MKA), dan Datuk Seri Taufik Ikram Jamil dsebagai Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAMR, Jumat 29 April 2022.

Ketua Panitia Pengukuhan Pengurus  LAMR masa khidmat 2022-2027, Jonaidi Dasa, menyebutkan bahwa papan ucapan selamat pengukuhan dari empat negara itu spontan, dan dia sendiri baru mengetahuinya ketika tiba di gedung daerah. 

“Manurut saya, ucapan selamat pengukuhan pengurus LAMR ini adalah bagian kebersamaan dan persaudaraan dari rekan-rekan negara serumpun,” ucap Jonaidi, seusai majelis pengkuhan dilaksanakan.

Seperti dikatakan Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAMR Datuk Seri H Taufik Ikram Jamil (TIJ) dalam elu-eluannya, bahwa bukan sesuatu jika LAMR menggelar perhelatan di Gedung Daerah. Pada tahun 2008 LAMR pernah menggelar Musyawarah Besar (Mubes) di sini.

“Pengukuhan pimpinan LAMR di gedung daerah ini, karena gedung daerah adalah simbol kebersamaan, persatuan, dan persaudaraan,” kata Ketua DPH LAMR yang biasa disapa TIJ.

Adapun empat lembaga dari empat negara tetangga yang mengucapkan tahniah pengukuhan LAMR itu adalah: Putra Semi Brunei Darussalam, Sri Warisan Singapura, Persatuan Penulis Nasional Malaysia, Badan di Thailand Selatan yakni Nusantara Studies Center.

Sebagaimana diketahui pengukuhan pengurus LAMR dilakukan oleh Datuk Seri Setia Amanah Masyarakat Adat Melayu Riau Drs H Syamsuar M.Si yang juga menjabat sebagai Gubernur Riau, didampingi Datuk Seri Timbalan Setia Amanah Edy Natar Nasution yang menjabat sebagai Wakil Gubernur Riau.

Pengukuhan ini dihadiri kaum kerabat dari Kesultanan Indragiri, Pelalawan, Siak, Gunung Sahilan, sejumlah pengurus LAMR kabupaten/kota se-Riau, Forkompinda, sejumlah OPD Provinsi Riau, pendiri LAMR, dan tokoh-tokoh ternama Riau lainnya. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *