Riau  

Idul Fitri 1443 H, Ribuan Warga Riau Padati Masjid Raya Annur

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Ribuan warga muslim Riau memadati halaman Masjid Raya An Nur, Provinsi Riau, Jalan Hantuah Pelanbaru, ikut melaksanakan Sholat Iduk Fitri 1443 Hijriah/2022, Senin 2 Mei 2022 pagi.

Kegiatan sholat ied yang dimulai pukul 07.15 Wib itu, merupakan kerinduan bagi umat Muslim di Riau setelah dua tahun dalam gangguang pandemi Covid-19.

Sholat Idul Fitri di Masjid Raya Annur ini dihadiri oleh Gubernur Syamsuar, dan Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution. Satu persatu jamaah mulai memadati halaman parkir hingga ke jalan raya untuk membentuk barisan.

Bertindak sebagai khatib adalah Ustaz DR H Zulhendri Rais LC MA yang merupakan Ketua Harian Badan Pengelola Masjid Raya Annur. Sedangkan imam adalah Ustaz Amin Yono Alhafiz yang merupakan imam utama Masjid Raya Annur.

Pelaksanaan sholat Idul Fitri berakhir hingga pukul 09.00 Wib. Selain masjid Raya Annur, lebih kurang 227 tempat di Kota Pekanbaru melaksanakan kegiatan yang sama baik di lapangan maupun masing-masing masjid setiap kelurahan. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *