Riau  

Idul Fitri, Wagubri Edy Natar Terima Kunjungan Tamu Tokoh Lintas Agama

Wakil Gubernur Riau H Edy Natar Nasution menerima kunjungan tokoh lintas agama pada Idul Fitri 1443 Hijriah.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Wakil Gubernur Riau, Brigjend TNI (Purn) H Edy Afrizal Natar Nasution menerima kunjungan tamu dari tokoh lintas agama, Senin 2 Mei 2022. Ajang Idul Fitri 1443 Hijriah ini dalam rangka meningkatkan toleransi di kalangan umat beragama di Provinsi Riau.

Para tokoh lintas agama ini terdiri dari Forum Kerukunan Ummat Beragama (FKUB). Di mana Wakil Gubernur Riau H Edi Natar Nasution merupakan Ketua Dewan Penasehat FKUB Provinsi Riau,

Sekretaris FKUB Riau Drs H Rasyidi Hamzah yang juga tokoh lintas agama dari perwakilan ummat Islam mengatakan, kunjungan ini sebagai  salah satu menjaga toleransi yang ada di Provinsi Riau.

“Para tokoh agama antara lain Islam saya sendiri, Heri Haro dari Katolik, Kong On dari Budha, Wayan Sutama dan Nyoman Wiratama dari ummat Hindu,” jelas Rasyidi.

Pada kunjungan lebaran, para tokoh lintas agama menyampaikan ucapan selamat merayakan Idul Fitri kepada Wakil Gubernur Riau.

“Wagub menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan para tokoh lintas agama,” sambung Rasyidi.

Dalam pertemuan itu, Wakil Gubernur juga mengajak para tokoh agama untuk selalu menjaga kerukunan dan saling bertoleransi dalam setiap kegiatan keagamaan, dan tetap menjaga kebersamaan sehingga terciptakaan nilai-nilai kerukunan di antara pemeluk agama,” sampai Rasyidi lagi.

Wagub juga berharap stabilitas dan keamanan antar masyarakat pemeluk agama dapat saling terjaga. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *