Giliran Sekretaris FKUB Riau Terima Kunjungan Tokoh Lintas Agama

Sekretaris FKUB Riau Drs H Rasyidi Hamzah menerima kunjungan para tokoh lintas agama dalam kegiatan silaturahmi hari raya Idul Fitri 1443 H, Senin (9/5/2022).

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Sempena hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, giliran kediaman Sekretaris Forum Kerukunan Ummat Beragama (FKUB) Provinsi Riau Drs H Rasyidi Hamzah, didatangi sejumlah tokoh lintas agama, Senin 09 Mei 2022.

Kunjungan silaturahmi ini diterima oleh tuan rumah ustadz H Rasyidi Hamzah beserta istri Hj Dewi Sulastri.Kalangan tokoh lintas agama yang datang antata lain Ketua Walubi Riau, Kong On, Ketua PHDI Hindu Dharma Nyoman Wiratama, Pdt Heri Widagdo mewakili ummat Kristiani, Herirao dan Yustinus Susanto dari Khatolik, Jayus SE dari Konghucu beserta Ketua dan pengurus FKUB Riau yakni KH. Abdurahman Qaharudin, Pdt. Frans. PF. Sirait, Hj. Hafni Ma’rifat, H Djaharuddin, dan Pandapotan Sitanggang.

Rasyidi Hamzah mengaku bangga atas kekompakan yang dibangun sebagai ajang silaturrahim masyarakat baik sesama dalam agama mau pun antar pemeluk agama.

“Kunjungan hari raya bukan hanya dari kalangan umat Islam yang merayakan hari kemenangan, akan tetapi juga oleh para tokoh kintas agama yang ikut mengucapkan selamat Idul Fitri,” sebut Rasyidi.

Menurut Rasyidi, Idul Fitri sebagai ajang menjalin hubungan sesama, bukan saja dari kalangan umat Islam untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah, akan tetapi diperlukan juga peningkatan ukhuwah wathaniah persaudaraan sesama anak bangsa yang harus terjalin sebagai wujud kesatuan dan persatuan dalam menciptakan kerukunan ummat beragama.

“Idul Fitri memang dikhususkan kepada umat Islam yang telah berhasil melalui tahap Ramadhan dan memperoleh kemenangan, dan dalam hari kemenangan kita bisa berbagi untuk seluruh lapisan masyarakat, baik dari kalangan Islam maupun di luar Islam,” sambungnya.

Rasyidi mengatakan, yang perlu digaris bawahi, dalam bidang ibadah harus di tempatkan sesuai tempat yang mustinya. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *