Riau  

Tidak Mau Berpolemik, Gubri Syamsuar Menolak Tanggapi Postingan UAS Soal Dirinya

Gubernur Riau Syamsuar menolak berkomentar soal postingan Ustadz Abdul Somad (net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Gubernur Riau Syamsuar menolak menanggapi postingan akun instagram @ustadzabdulsomad_oficial soal dirinya. Postingan itu menampilkan meme tangkapan layar berita soal Gubri tentang Abdul Somad.

“Saya buru-buru mau salat,” kata Syamsuar ketika dia keluar ruangan paripurna DPRD Riau, Kamis, 19 Mei 2022.

Ketika dicecar lagi oleh para wartawan, Syamsuar yang didukung penuh oleh UAS dalam Pilgubri kemarin, juga tidak mau bercerita banyak.

“Cukup tahu saja,” sambungnya sambari tertawa.

Kehadiran Syamsuar di DPRD Riau terkait Paripurna Penyampaian Laporan Hasil Kerja Pansus soal perubahan badan hukum Bank Riau Kepri Syariah dan penyampaian laporan hasil kerja Pansus terhadap LKPj Gubernur.

Sebelumnya, Ustadz Abdul Somad mengunggah postingan menyinggung sikap Gubernur Riau Syamsuar terkait pencekalan dirinya oleh Singapura, di akun resmi Instagram miliknya, Rabu, 18 Mei 2022. Postingan itu direspon banyak oleh netizen. Malah diantara respon itu langsung men tag akun oficial Syamsuar.

Postingan tersebut memperlihatkan perbandingan dua buah berita terkait sikap Gubernur Riau Syamsuar soal kasus yang dihadapi UAS pada waktu yang berbeda. UAS juga menuliskan keterangan “Berfore After Pilkada” pada postingan itu.

Dalam gambar itu terlihat tangkapan layar berita tertanggal 22 Agustus 2019 berjudul “Tak Mau Ikut Campur Soal UAS, Gubernur Riau: Itu Masalah Pribadi, Sensitif”. Isi berita tersebut tentang UAS yang dilaporkan ke polisi setelah video ceramahnya tentang salib viral di media sosial.

Dalam gambar berita itu, UAS membubuhkan tulisan “sesudah jadi gubernur”. Berita itu disandingkan dengan berita lainnya berjudul “Gubri Prihatin UAS Ditolak Masuk Singapura” dengan tulisan “menjelang 2024”. (*)

Editor: Deandra

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *