Riau  

Lantik Pj Bupati Kampar dan Wako Pekanbaru, Ini Pesan Gubernur Syamsuar

Penjabat Bupati Kampar Dr H Kamsol dan Penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun, S.STP, M.A.P dilanik oleh Gubernur Riau Syamsuar di Balai Pauh Janggi Gedung Daerah Riau, Senin (23/5/2022).

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar secara resmi melantik dua Penjabat (Pj) Bupati Kampar dan Kota Pekanbaru bertempat di Balai Pauh Janggi, Gedung Daerah Provinsi Riau, di Pekanbaru, Senin 23 Mei 2022.

Dua Pj tersebut yakni Dr H Kamsol sebagai Penjabat Bupati Kampar dan Muflihun, S.STP, M.A.P sebagai Pj Walikota Pekanbaru. Pelantikan dimulai dengan pembacaan SK dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian yang Kepala Biro Tata Pemerintahan Setdaprov Riau M Firdaus.

Dalam arahannya usai melantik dua penjabat pengganti akhir tugas jabatan kedua daerah tersebut, Gubri Syamsuar mengatakan penunjukan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.14-1223 dan 131.14-1222 tanggal 13 Mei 2022 tentang Pengangkatan Penjabat Walikota Pekanbaru dan Penjabat Bupati Kampar.

“Penunjukan Penjabat kedua wilayah tersebut adalah upaya agar jangan terjadi kekosongan kepemimpinan dan stagnansi penyelenggaraan Pemerintahan Daerah di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar sampai dengan dilantiknya Walikota/Wakil Walikota dan Bupati/Wakil Bupati hasil Pilkada Serentak 2024,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Gubri juga menyampaikan pesan kepada Penjabat Walikota Pekanbaru dan Penjabat Bupati Kampar, agar segera melaksanakan koordinasiyang baik dengan DPRD, Forkopimda serta jalin hubungan kerjasama dengan Ulama, Tokoh Masyarakat, Datuk-datuk, Ninik Mamak, serta semua pihak.

“Suasana saat ini berbeda dengan masa sebelum adanya Covid-19, menjabat sebagai Kepala Daerah pada saat ini tidak mudah,” sebutnya.

Gubernur secara khusus juga menyampaikan pesan kepada Penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun agar segera mempercepat serapan APBD Kota Pekanbaru tahun 2022. Selain itu, Pj Wako juga diminta menuntaskan persoalan banjir, jalan rusak dan  pasar kumuh yang masih terdapat di daerah tersebut.

“Kepada Penjabat Walikota Pekanbaru, saya juga segara menyelesaikan masalah tunggakan TPP (Tambahan Penghasil Pegawai) selama 12 bulan penuh. Begitu juga insentif para RT dan RW segera dibayarkan,” sebut Gubernur.

Sementara kepada Penjabat Bupati Kampar, Kamsol, Gubernur juga meminta segera berkordinasi dengan perangkat daerah, legislatif, tokoh masyarakat dan ninik mamak. “Penjabat Bupati Kampar juga kami minta menyelesaikan masalah banjir yang sering terjadi di Kota Bangkinang, serta penyelesaian pembangunan jalan tol serta lain-lain,” ulas Gubernur.

Selain melantik Penjabat Bupati Kampar dan Penjabat Walikota Pekanbaru, juga diserahkan SK Tim Penggerak PKK yang diberikan Ketua TP PKK Provinsi Riau, Hj. Misnarni Syamsuar. Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Kampar non aktif Catur Sugeng Susanto, sedangkan Walikota Pekanbaru hanya dihadiri Wakil Walikota Ayat Cahyadi. Turut pula pimpinan DPRD Riau, pimpinan DPRD dan Forkompimda dua daerah tersebut. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *