Kemenag Monitoring UAMDA ke MDTA Baburrahmah Kelurahan Air Putih

Ronbongan Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru melakukan monitoring ke MDTA Baburrahmah Kelurahan Air Putih, Rabu (25/5/2022).

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pekanbaru melakukan kunjungan monitoring ke MDTA Baburrahmah yang terletak di Kelurahan Air Putih, Kecamatan Tuah Madani, Pelanbaru, Rabu 25 Mei 2022 kemarin.

Kunjungan tersebut untuk memantau pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Diniyah Awaliyah (UAMDA) Tabun Pelajaran 2021-2022 yang saat ini sedang diikuti santri selama empat hari, mulai Senin sampai Jumat 23-27 Mei 2022.

Rombongan terdiri dari Kepala Seksi PD-Pontren Kemenag Kota Pekanbaru, Drs H. Eka Purba beserta rombongan. Hadir pula Pengurus DPP-FKDT Pusat, Ustadz Drs Mahfud dan rombongan, Pengurus DPW-FKDT Provinsi Riau ustadz Muhklis SPdi, ustadz Arwin Saidi, ustadz Jurianto, Pengurus DPC-FKDT Kota Pekanbaru Ustadz Drs. Zaini, ustadz Shalahuddin, S.Pdi dan ustadz Jonnaini. Termasuk Pengurus DPAC- Kecamatan Tampan Ustadz Riswan Efendi Lubis, ustadz Rudianto.

Rombongan disambut oleh Kepala Sekolah MDTA Baburrahmah Santosa SE MM beserta panitia dan majelis guru.

“Kami dari pihak MDTA Baburrahmah mengucapkan terima kasih dan kebanggaannya atas kehadiran, saran dan bimbingannya. Semoga kunjungan tersebut membawa kemajuan MDTA Baburrahmah kedepannya,” kata Santosa.

Santosa menyebutkan, santri yang ikut ujian pada tahun ini berjumlah 31 orang. Dan ini sudah memasuki angkatan ke-16.

Santosa mengatakan, dalam kunjungan tersebut Kasi PD-Pontren dan Pengurus DPP dan DPW FKDT mengapreasiasi kemajuan dan perkembangan MDTA Baburrahmah, baik dari segi fisik maupun jumlah santri yang setiap tahun grafiknya selalu meningkat.

Alhamdulillah, animo masyarakat cukup tinggi memasukkan ke TPQ/MDTA Baburrahmah. Keberhasilan ini berkat kerjasama dan dukungan dari semua pihak, seluruh warga, pengurus Masjid, Perangkat RT dan RW yang ada di lingkungan RW. 05 Kelurahan Airputih,” ujarnya.

Santosa menambahkan, pada Agustus 2022 MDTA Baburrahmah akan mengirim utusan santriwan/wati mengikuti Pekan Olahraga dan Seni (PORSADIN) tingkat Kota Pekanbaru. Saat ini pihaknya sedang mempersiapkan diri.

“Mohon dukungan semoga lolos PORSADIN tingkat provinsi yang Insyaallah akan dilaksanakan di kabupaten Siak. Mudah-mudahan bisa lolos tingkat nasional, membawa nama harum Provinsi Riau. Kami siapkan santri-santri kita dari sekarang,” pungkasnya. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *