Ditaklukan Real Madrid di Final Liga Champions, Livervool Gagal Raih Trible Winer

Liverpool gagal meraih trible winer tahun ini setelah gagal di final liga champions (net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Upaya Pelatih Liverpool Jurgen Klop untuk meraih trible winner tidak kesampaian musim ini. The Reds gagal menyandingkan trofi Carabao Cup , Piala FA dan tropi Liga Champions.

Dalam laga final Liga Champions 2021/2022 di Stade de France, Saint Deni, Minggu dinihari, 29 Mei 2022 melawan Real Madrid, Liverpool kalah dengan skor tipis 0-1.

Duel Liverpool vs Madrid sempat tertunda selama 30 menit karena terjadi kekacauan di luar stadion.

Liverpool dan Real Madrid menurunkan skuad terbaiknya di laga ini. Kedua tim bermain cukup berhati-hati pada 10 menit awal.

Duel sengit acap kali terjadi di lini tengah kedua kesebelasan yang bermaterikan pemain kelas wahid. Liverpool didukung Thiago, Jordan Henderson, dan Fabinho, sementara Madrid punya Luka Modric, Toni Kroos, dan Casemiro.

Pasukan Jurgen Kloop mendapat peluang pertama pada menit 15′. Sayang, tembakan Mo Salah masih bisa diantisipasi kiper Madrid, Thibaut Courtois.

Kredit lebih patut diberikan kepada Courtois. Sebab, dia melakukan sejumlah penyelamatan penting terhadap peluang Liverpool yang dihasilkan Thiago, Sadio Mane, hingga Trent-Alexandre Arnold.

El Real sempat mencetak gol di babak pertama lewat Karim Benzema pada menit 42′. Berawal dari serangan balik cepat, Benzema mampu lepas dari pengawalan Virgil van Dijk dan Ibrahima Konate. Striker 34 tahun itu kemudian tinggal berhadapan dengan Alisson Becker.

Gagal menemukan ruang tembak, Benzema memilih mengumpan ke arah rekannya. Sempat terjadi kemelut, bola kembali jatuh di kaki striker gaek tersebut. Eks penyerang Lyon itu kemudian melesakkan bola ke gawang Liverpool.

Sayang, setelah melihat tayangan ulang video assistant referee (VAR), wasit menganggap Benzema telah terjebak dalam posisi offside. Alhasil, skor kacamata menutup babak pertama.

Usaha Real Madrid untuk mencetak gol akhirnya membuahkan hasil pada menit 58′. Vinicius Jr mencatatkan namanya di papan skor setelah menyambar umpan Federico Valverde.

Setelah itu, permainan kedua tim menjadi lebih berimbang. Liverpool dan Madrid silih.

Skor 1-0 keunggulan Madrid tidak berubah hingga pertandingan berakhir. Hasil ini membuat Los Blancos berhak mengangkat trofi Liga Champions untuk yang ke-14 kalinya.

Pelatih Liverpol Jurgen Klopp menyesal timnya tidak bisa mencetak gol di laga ini meski mampu melepaskan tembakan lebih banyak dari lawan. Total, Liverpool melancarkan 24 tembakan, berbanding empat milik Real Madrid.

“Ini pertandingan yang berjalan imbang. Kami melepaskan lebih banyak tembakan, tetapi Madrid yang paling menentukan. Mereka mencetak gol, sedangkan kami tidak,” ucap Klopp di laman resmi klub.

Pelatih asal Jerman itu memberikan pujian setinggi langit kepada kiper Madrid, Thibaut Courtois yang melakukan sejumlah penyelematan penting di laga tadi.

“Courtois luar biasa. Dia menggagalkan tiga peluang bagus yang kami dapat. Itu tidak masuk akal,” ucapnya lagi.

Editor: Deandra

 

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *