Inilah Prediksi Susunan Timnas Indonesia Melawan Bangladesh

Pratama Arhan kembali bergabung dengan timnas Indonesia (net(

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pratama Arhan diyakini akan menjadi starter Timnas Indonesia saat laga FIFA Matchday Juni 2022 melawan Bangladesh, Rabu, 1 Juni 2022. Laga akan berlangsung di Stadion si Jalak Harupat, Bandung.

Pratama Arhan sendiri baru hadir bersama skuad Shin Tae-yong di Bandung, menjelang laga digelar. Sebelumnya, Arhan tertahan di klub barunya Tokyo Verdy.

Kehadiran Pratama Arhan membuat Shin Tae-yong tak lagi pusing mencari pemain di area kiri pertahanan.

Firza Andika yang awalnya dipilih menjadi pemain andalan di posisi fullback kiri, tampil di bawah ekspektasi saat bersua Vietnam. Begitu juga dengan Alfeandra Dewangga yang kerap lepas saat mengawal lawan di kiri pertahanan.

Dipredikisi, juru taktik asal Korea Selatan memakai skema 4-2-3-1. Di posisi penjaga gawang, Nadeo Argawinata dipercaya kembali beraksi. Kemudian untuk empat bek sejajar ada Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Elkan Baggott dan Pratama Arhan.

Kemudian untuk posisi gelandang double pivot ada Rachmat Irianto dan Marc Klok. Selanjutnya, Saddil Ramdani mentas sebagai winger kanan dan Irfan Jaya di sisi sebelahnya.

Laga ini dipercaya bakal menjadi momen comeback Stefano Lilipaly, setelah tiga tahun terakhir absen membela Timnas Indonesia. Stefano LIlipaly bakal beroperasi sebagai second striker, mendukung penyerang tunggal Muhammad Rafli.

Setidaknya ada dua hal kenapa Timnas Indonesia wajib memenangkan laga ini. Pertama, kemenangan penting demi memperbaiki ranking FIFA. Kedua, kemenangan wajib demi meningkatkan kepercayaan diri saat Timnas Indonesia turun di Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait pada 8-14 Juni 2022.

Editor: DEandra

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *