Riau  

Waspada Musim Kemarau, Kebakaran Hutan dan Lahan Mulai Terdeteksi di Riau

Provinsi Riau mulai masuki musim kemarau. Titik panas pun bermunculan (ilustrasi/net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Riau mulai memasuki musim kemarau. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memantau ada lima titik panas yang terdeteksi di Provinsi Riau hari ini, Selasa, 31 Mei 2022.

Dari pantaun lewat citra satelit itu terlihat titik panas muncul di tiga wilayah, yakni Pelalawan, Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir.

“Terbanyak di Pelalawan ada tiga titik, yakni di Kecamatan Kecamatan Pangkalan Kuras dua titik dan Ukui satu titik. Kemudian di Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir satu titik dan satu titik lagi di Kecamatan Rakit Kulim, Kabupaten Indragiri Hulu,” kata Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru, Yasir Prayuna.

Selain di Riau, BMKG juga memantau ada ada 48 titik panas yang terdeteksi BMKG melalui citra satelit. Titik panas itu tersebar di enam provinsi termasuk Riau.

Dari citra satelit, titik panas terbanyak berada di Sumatera Utara dengan 48 titik panas, disusul Sumatera Barat 11 titik, Bangka Belitung 19 titik, Jambi 6 titik dan di Bengkulu terpantau ada 2 titik panas.

Editor: Deandra

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *