Sosial  

Sedekah Adalah Investasi Terbaik

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Sedekah lebih luas dari infaq, zakat dan wakaf. Karena sedekah tidak hanya memberikan harta. Namun sedekah itu segala perbuatan yang menjadi manfaat bagi penerimanya.

Sedekah atau berbagi disebutkan 39 kali di dalam Alquran. Hal mengisyaratkan bahwa sedekah itu merupakan perbuatan yang sangat mulia di hadapan Allah.

Rasulullah bersabda seperti yang diriwayatkan dalam HR Thabrani bahwa sedekah akan memadamkan api siksaan di dalam kubur. Selain itu, dosa-dosa juga akan terhapuskan agar menjauhkan manusia dari neraka jahanam. 

Baca : Bersihkan Harta Melalui Zakat

Dari berbagai kebaikan dari bersedekah, sering kita dengar bahwa sedekah itu merupakan investasi akhirat. Mengapa demikian?

Sedekah menjadi investasi yang sangat menjanjikan bukan atas dasar rekomendasi manusia, namun langsung direkomendasikan Allah di dalam Al Quran.

Surah Al Baqarah ayat 261 menyebutkan yang artinya: “Orang yang menginfakkan harta di jalan Allah, seperti sebutir biji yang menumbuhkan 70 tangkai pada setiap tangkainya terdapat 100 biji. Allah melipatgandakan kepada siapa saja yang Dia kehendaki, Allah Maha Luas dan Maha Mengetahui.”

Yuk #PejuangKebaikan kita makin rajin sedekah dan berbagi agar Ridho Allah kian mendekat. Transfer sedekah melalui BCA: 220 139 8888 atau Bank Mandiri: 1720 000 384 125 atas nama Yayasan Rumah Yatim Arrohman.

Kunjungi kantor layanan kami di Jalan Durian Nomor 13, Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Info lengkap buka tautan berikut ini. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *