Riau  

BBKSDA Riau Periksa Pria yang Loncati Pagar Pembatas Kandang Orangutan

BBKSDA Riau periksa pelaku yang loncati pagar pembatas kandang Orangutan (net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Provinsi memeriksa HA, pria yang nekat melewati pagar pembatas kandang Orangutan di Kasang Kulim Zoo Riau.

HA diketahui meloncati pagar pembatas setelah vidionya ditangkap Orangutan, viral di media sosial.

Plt Kepala BBKSDA Riau, Fifin Arfiana Jogasara, seperti dilansir mediacenter.riau, Rabu, 8 Juni 2022, menyebutkan, pelaku sudah dipanggil di kantor Balai Besar KSDA Riau pada Selasa malam, 7 Juni 2022 dan pada Rabu pagi, 8 Juni 2022 akan dimintai keterangan kembali.

Menurut Fifin, pasca beredarnya vidio itu, BBKSDA Riau langsung menurunkan tim yang dipimpin Kepala Seksi Pemanfaatan dan Pelayanan, BBKSDA Riau, Arry Purnama Setiawan, Selasa, 7 Juni.

“Tim melakukan pengecekan kandang Orangutan. Kandang tersebut telah memenuhi persyaratan, ada pembatas dengan jarak yang cukup aman bagi pengunjung serta diberi papan peringatan untuk tidak memberi makan satwa dan melewati pagar pembatas,” kata Fifin.

Disebutkan, peristiwa Orangutan menangkap pengunjung tidak akan terjadi, jika pengunjung itu tidak melewati batas pengaman.

“Mari, jadilah pengunjung yang pintar dan cerdas. Tidak bertindak kurang pantas demi kepentingan pribadi dan kesenangan sesaat namun merugikan pihak lain,” tukasnya.

Peristiwa itu terjadi pada Senin, 6 Juni 2022 sekira pukul 13.00 WIB. HA, warga Manyar Sakti Pekanbaru sengaja memanfaatkan kelengahan petugas saat istirahat untuk membuat konten dengan melewati pagar pembatas kandang satwa.

Editor: Deandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.