Piala Asia 2023, Indonesia Akan Hadapi Kuwait Malam Ini di Cuaca Ekstrim

Timnas Senior Indonesia menjalani latihan ditengah cuaca yang terik jelang laga melawan Kuwait di Kualifikasi PIala Asia 2023 (net)

LAMANRIAU.COM, KUWAIT CITY – Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan menghadapi Kuwait di laga perdana Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Rabu, 8 Juni 2022 pukul 19.15 waktu Kuwait atau pukul 23.15 WIB.

Dilaporkan, saat laga nanti malam itu, suhu diperkirakan mencapai 40 derajat Celcius. Ini kondisi yang cukup ekstrim bagi pemain.

Namun begitu pelatih Indonesia, Shin Tae-yong tidak mau cuaca ekstrim itu menjadi alasan. STY tetap optimis Indonesia bisa mengatasi tuan rumah Kuwait di laga perdana tersebut.

Seperti dikutip okezone, sehari jelang pertandingan, Shin Tae-yong ditemani dengan sang asisten, Nova Arianto, Direktur Teknik, Indra Sjafri dan interpreter, Jeong Seok-seo berkunjung ke Stadion Internasional Jaber-Al Ahmad. Mereka melalukan inspeksi dan memeriksa kondisi lapangan.

Shin Tae-yong datang ke stadion pada pagi hari waktu setempat. Ketika pria asal Korea Selatan itu datang, suhu di stadion mencapai 42 derajat Celcius.

“Tadi pagi, kami datang ke stadion untuk inspeksi lapangan, suhu menunjukkan 42 pada pukul 08.30 (waktu setempat),” kata Shin Tae-yong melalui Instagram pribadinya, Rabu, 8 Juni 2022.

Sementara berdasarkan laporan Time and Date, suhu di Kuwait City pada pukul 19.00 WIB mencapai 40 derajat Celcius. Tentu ini merupakan tantangan sulit untuk Timnas Indonesia.

Kendati demikian, Shin Tae-yong tetap memberikan suntikan moral agar mental anak asuhnya tidak jatuh. Mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu ingin Pratama Arhan dan kolega yakin dan optimistis bahwa mereka bisa meraih kemenangan di laga perdana tersebut.

“Kalau sekarang wajib meraih kemenangan, pasti akan ada hasil baik seperti persiapan kita yang baik, semangat!” lanjutnya.

Editor: Deandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.