Kualifikasi Piala Asia 2023, Setelah Kalahkan Kuwait 2-1, Ketua PSSI Berharap Lolos ke Final

Marc Klok melakukan selebrasi usai menciptakan gol ke gawang Kuwait (net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Secara mengejutkan Timnas Indonesia berhasil menundukan tuan rumah Kuwait di laga pertama Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Tidak diunggulkan, Indonesia membungkam pendukung Kuwait di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Rabu malam, 8 Juni 2022, dengan skor kemenangan 2-1.

Dua gol Timnas Indonesia dicetak oleh Marc Klok pada menit ke-44 (penalti) dan Rachmat Irianto menit ke 46. Gol Kuwait dicetak Yousef Al Sulaiman.

Kemenangan ini membuka peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke Piala Asia 2023. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, pun menyambut gembira kemenangan tersebut.

“Alhamdulillah timnas Indonesia mampu meraih kemenangan pada laga perdana melawan Kuwait. Ini awal yang bagus dan menjadi modal yang baik untuk menghadapi dua laga selanjutnya melawan Yordania dan Nepal,” kata Iriawan, seperti dikutip dari laman PSSI.

Ia pun berharap para pemain tampil konsisten pada laga kedua. “Semoga timnas Indonesia dapat lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Kami berharap pemain tetap fokus, kerja keras, dan disiplin demi meraih target tersebut,” kata dia.

Sementara itu, pemain belakang timnas Indonesia Rachmat Irianto bersyukur atas kemenangan ini. Apalagi Kuwait bermain di kandang sendiri dan tim kuat.

“Pertandingan yang luar biasa, kami tertinggal terlebih dahulu namun kami mampu membalikkan keadaan dan meraih kemenangan. Toreha tiga poin ini membuat kami percaya diri menatap dua laga selanjutnya. Kami ingin lolos ke Piala Asia 2023,” kata Irianto.

Timnas Indonesia saat ini menempati posisi kedua klasemen Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, kalah selisih gil dari Yornadia yang mampu mengalahkan Nepal 2-0.

Timnas Indonesia selanjutnya menghadapi Yordania pada 11 Juni dan Nepal 14 Juni di tempat yang sama. Juara Grup dan lima runner-up terbaik (dari enam digrup) pastikan akan lolos ke putaran final Piala Asia 2023 mendatang.

Editor: Deandra

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *