Harga Cabe Merah Makin Menyengat, Ini Harganya di Pekanbaru

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Harga cabe merah makin hari makin menyengat saja. Setiap hari harganya terus naik di pasar tradisional di Kota Pekanbaru.

Terpantau harga cabe merah di sejumlah pasar tradisional Kota Pekanbaru, Rp 85.000 per kilogram. Sebelumnya harga berkisar Rp75.000-Rp80.000 per kilogram.

“Hari ini harga cabai merah naik lagi, jadi Rp85.000 perkilogram,” ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, Jumat, 10 Juni 2022.

Ingot mengatakan, naiknya harga cabe merah ini karena dari daerah penghasilnya memang sudah mahal. Karena persoalan panen dan cuaca ekstrem dan juga faktor-faktor produksi yang lain.

“Untuk perkiraan sementara memang itu. Jadi dari daerah penghasil baik itu dari Medan, Sumbar ataupun daerah Jawa itu harganya memang sudah mahal makanya di Pekanbaru juga otomatis mahal,” jelas Ingot.

Ia mengatakan terkait kenaikan cabai ataupun sayuran sebenarnya pihaknya tidak bisa berbuat apa-apa. Karena memang itukan tanaman muda dan Pekanbaru bukanlah daerah penghasil.

“Jadi kita memang bergantung kepada daerah penghasil itu,” sebutnya seperti dikutip dari laman mediacenter.riau.go.id.

Editor: Deandra

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *