Kualifikasi Piala Asia 2023, Mampukah Indonesia Taklukan Yordania?

Timnas Indonesia senior akan hadapi Yordania di laga kedua grup A. (net)

LAMANRIAU.COM, KUWAIT CITY – Timnas Senior Indonesia akan menghadapi laga ke dua di penyisihan Grup A Kualifiksi Piala Asia 2023. Lawan yang dihadapi adalah Yordania, Minggu dinihari, 12 Juni 2022 WIB.

Dalam sejarah pertemuan Indonesia melawan Yordania, skuad Garuda belum pernah memenangi pertandingan. Pertemuan terakhir kedua negara terjadi pada 2019 lalu yang dimenangi Yordania dengan skor telak 4-1.

Dari peringkat FIFA, Indonesia juga tertinggal jauh dari Yordania. Negara Timur Tengah itu menduduki ranking 91, sedangkan Tim Merah Putih berada di posisi 158 dunia.

Namun, dalam sepak bola tidak ada yang mustahil. Indonesia sudah membuktikan itu dengan mengalahkan tuan rumah, Kuwait di laga perdana. Kini, Saddil Ramdani cs membidik Yordania sebagai korban berikutnya.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong memiliki sebuah pesan penting ke timnya. Dia meminta anak asuhnya untuk terus bekerja keras selama peluit panjang belum dibunyikan wasit.

“Saya yakin kemenangan akan menghampiri kami jika para pemain terus berjuang keras di lapangan,” ucap coach Shin dikutip dari situs resmi PSSI.

Pelatih berkebangsaan Korea itu bertekad membawa anak asuhnya tampil maksimal melawan Yordania.

Editor: Deandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.