Kabar Gembira, Timnas Indonesia U-19 Bakal Diperkuat Tiga Pemain Naturalisasi

Timnas Indonesia U-19 bakal diperkuat tiga pemain naturalisasi (net)

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 yang bakal berlaga di Piala Dunia U-20 2023, bakal diperkuat tiga pemain naturalisasi atau pemain keturunan. Saat ini ke tiga pemain itu sudah ikut latihan dengan Garuda Muda.

Ketiga pemain keturunan itu diketahui telah mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama Skuad Timnas Indonesia U-19 di Prancis. Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia U-19 baru saja merampungkan Turnamen Toulon Cup 2022 Perancis sejak Rabu, 8 Juni 2022.

Saat ini di bawah naungan pelatih sementara, Dzenan Radoncic, Timnas Indonesia U-19 masih menjalani TC di Prancis. Ini juga menjadi ajang seleksi dan persiapan untuk menatap sejumlah turnamen mendatang yakni Piala AFF U-19 2022 (2-15 Juli) dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 (14-18 September).

Adapun tiga pemain keturunan ini nantinya berpotensi untuk direkrut oleh Dzenan Radoncic selama mengikuti TC di Prancis. Dikutip dari okezone, lantas siapa saja ketiga pemain tersebut?

1. Jim Croque

Sosok penyerang andal Vitesse U-18 ini telah lama santer dikaitkan dengan Timnas Indonesia. Dia bahkan juga sempat memberikan sinyal tertarik untuk bergabung dengan Skuad Garuda.

Sejak April lalu, Jim Roberto Croque telah didatangi langsung oleh anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani. Orang tuanya pun telah berdiskusi langsung dengan Hasani kala itu.

Hasani konfirmasi Croque akan bergabung di Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-20 nanti. Pasalnya, Croque merupakan pemain yang diminta langsung oleh Shin Tae-yong.

“Jim termasuk nama pemain yg diminta STY. Iya, Dia ikut bela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2023,” ujar Hasani kepada Sportstars.id, Rabu, 8 Juni 2022.

2. Kai Boham

Kai Boham merupakan salah satu pemain yang paling kuat menebar kode untuk bergabung dengan Indonesia melalui akun Twitternya. Bek Almere City U-21 itu belum lama ini juga sering mengunggah cuitannya tentang keikutsertaannya di TC Timnas Indonesia U-19.

“Selamat Pagi! Malam yang singkat, tapi siap untuk hari ini! Bertemu de boys dari U19 Indonesia pagi ini,” tulsi Boham, Jumat (10/6/2022).

Dia pun tampak antusias mengikuti program TC bersama Skuad Garuda. Pemain berusia 18 tahun itu dinilai cocok menjadi benteng pertahanan Indonesia nantinya.

3. Max Christoffel
Nama Max Christoffel baru kali ini terdengar di dalam rumor pemain keturunan Indonesia. Dia bahkan tidak pernah dikaitkan dengan PSSI maupun menebar kode untuk bergabung dengan Skuad Garuda.

Jebolan akademi Feyenoord ini berperan sebagai bek kiri yang andal. Saat ini dia tengah membela Willem II U-18 sejak Juli 2021 lalu.

Keberadaannya bergabung dengan Timnas Indonesia U-19 terlihat dalam unggahan Kai Boham belum lama ini. Menarik untuk melihat sejauh apa kemampuan Christoffel nanti di kubu Timnas Indonesia.

Editor: Deandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.