Kualifikasi Piala Asia 2023, Untung Ada Nadeo, Indonesia Kalah Tipis dari Yordania

Saddil berulangkali menusuk ke pertahanan Yordania. (net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Nadeo Argawinata tampil apik saat Timnas Indonesia menghadapi Yordania dalam laga lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Jaber Al-Ahmad, Kuwait City, Minggu (12/6) dini hari WIB.

Dalam laga itu, Nadeo berhasil menggagalkan tendangan penalti lawan, sehingga Indonesia terhindar dari kebobolan lebih banyak. Yordania hanya mampu menang dengan skor tipis 1-0.

Indonesa tampil rapih dalam bertahan di babak pertama. Meski kerap ditekan di 20 menit awal, Fachrudin dan kawan-kawan mampu menampilkan organisasi permainan yang baik untuk membendung serangan Yordania.

Performa apik ditunjukkan Nadeo Argawinata di bawah mistar sepanjang babak pertama. Ia membuat pemain-pemain Yordania frustrasi dengan penyelamatan yang ia lakukan.

Jelang akhir babak pertama, Timnas Indonesia menciptakan tembakan mengarah ke gawang Yordania untuk kali pertama. Saddil Ramdani melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang mengarah ke gawang tetapi masih bisa dihalau kiper lawan, Yazeed Abulaila.

Yordania akhirnya bisa mencetak gol saat laga babak kedua baru berjalan tiga menit. Mousa Suleiman yang lolos dari jebakan offside melepaskan umpan mendatar yang dengan mudah dikonversi Yazan Abdallah ke gawang yang sudah ditinggalkan Nadeo.

Pada menit ke-51, Timnas Indonesia hampir saja menyamakan kedudukan andai lemparan ke dalam Pratama Arhan yang ditepis Abulaila masih membentur mistar gawang.

Pelatih Shin Tae Yong coba menambah daya gedor dengan memasukan Irfan Jaya, Stefano Lilipaly, dan Asnawi Mangkualam pada menit ke-62.

Pada pada menit ke-79, Yordania mendapatkan hadiah penalti setelah Asnawi Mangkualam dianggap melanggar Suleiman di kotak 16 pas. Eksekusi penalti dilakukan oleh Mohammad Faisal tetapi bisa digagalkan oleh Nadeo yang tepat membaca arah bola..

Timnas Indonesia yang membutuhkan gol untuk menyamakan kedudukan coba memberikan tekanan. Akan tetapi hingga laga usai tidak ada gol yang mampu diciptakan tim Garuda dan harus mengakui kemenangan Yordania dengan skor tipis 0-1.

Susunan pemain
Timnas Indonesia (3-4-3) : Nadeo Argawinata; Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Elkan Baggott; Rachmat Irianto, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Pratama Arhan; Saddil Ramdani, Dimas Drajad, Witan Sulaeman

Yordania (4-4-2): 1-Yazeed Abulaila; 5-Yazan Alarab, 19-Abdallah Nasib, 21-Mohammad Aldmeiri, 23-Ehsan Haddad; 4-Baha’ Abdelrahman, 8-Noor Al Rawabdeh, 10-Mousa Suleiman, 11-Nayef Almardi; 15-Ali Iyad Olwan, 18-Yazan Abdallah Alnaimat

Editor: Deandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.