Tiga Wakil Menteri Ikut Dilantik Jokowi, Salah Satunya Anak Riau

Presiden Jokowi lantik tiga wamen baru, salah satunya Raja Juli Antoni (net)

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Selain melantik dua menteri baru, Presiden Joko Widodo juga melantik tiga wakil menteri yang baru. Ke tiganya dilantik bersamaan Istana Negara Jakarta, Rabu, 15 Juni 2022.

Tiga wakil menteri yang baru itu adalah John Wempi Wetipo sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri). John sebelumnya merupakan Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Lalu dua Wamen lain adalah Sekjen PBB Afriansyah Noor sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan. Raja Juli Antoni, mantan Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebagai Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional.

Raja Juli Antoni sendiri adalah putra Riau, lahir di Pekanbaru, 13 Juli 1977. Saat berkunjung ke kantor Lembaga Adat Melayu Riau beberapa waktu lalu, Antoni menyebutkan dirinya asli anak Jati Riau. Lahir dan dibesarkan di Riau.

Pengangkatan Raja Juli Antoni sebagai Wakil Menteri tentu menjadi kebanggaan bagi orang Riau. Pasalnya, terakhir orang Riau yang jadi menteri adalah Lukman Edi. Setelah itu tidak ada lagi orang Riau yang diangkat jadi menteri.

Editor: Deandra

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *