Diperkuat Sejumlah Pemain Naturalisasi, Timnas Indonesia Bakal Lebih Bahaya di Piala Asia

Elkan Baggot bersama Jordi Amat dan Sandy Walsh (net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Timnas Indonesia sudah mengantongi tiket ke Piala Asia 2023. Turnamen ini bakal digelar sekitar akhir Juni sampai Juli 2023.

Jika di kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas diperkuat tiga pemain naturalisasi, Elkan Baggot, Marc Klok dan Stefano Lilipaly, maka di Piala Asia 2023,bakal ada lagi tiga tambahan pemain naturalisasi.

Marc Klok (net)

Shin Tae-yong sendiri tadinya berharap ke tiga pemain naturalisasi itu bisa ikut bermain di kualifikasi Piala Asia 2023. Namun panjangnya proses administrasi yang dijalani, membuat ke tiga pemain itu batal ikut.

Ke tiga pemain itu adalah:

1. Jordi Amat

Jordi Amat adalah pemain bertahan. Dia diyakini akan menjadi andalan Shin Tae-yong dalam mengawal lini pertahanan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Saat ini Jordi bermain di klub Belgia, KAS Eupen. Sebelumnya, Jordi Amat tercatat pernah membela sejumlah klub di Spanyol, seperti Espanyol, Rayo Vallencano, hingga Real Betis. Dia juga pernah bermain untuk Swansea City.

2. Sandy Walsh

Sandy Walsh tipe permainannya sama dengan Jordi. Dia diminta pelatih asal Korea itu untuk memperkuat lini pertahanan.

Saat ini proses naturalisasi pemain KV Mechelen Belanda itu sudah hampir rampung.

3. Shayne Pattynama

Shayne Patinama (net)t

Shayne Pattynama juga kini masih dalam proses naturalisasi. Kehadiran Shayne Pattynama membuat Timnas Indonesia makin kuat karena punya kualitas apik dalam permainan. Bek berusia 23 tahun ini bahkan sudah malang-melintang membela klub-klub Eropa, seperti FC Uthrecht hingga kini bernaung di Viking FK.

Dengan tampilnya ke lima pemain naturalisasi itu, Shin Tae-yong tidak bakal ragu lagi untuk bisa bersaing di Piala Asia 2023.

Seperti diketahui di Piala Asia 2023 nanti, lawan yang dihadapi sangat kuat. Ini bisa dilihat dari rangking FIFA, Timnas Indonesia yang terendah rangking dari 23 peserta lain. Artinya, Timnas Indonesia bakal berada di pot 4 dalam drawing nanti. Pot 4 adalah pot dimana peserta adalah pemilik rangking terendah FIFA. ***

Editor: Deandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.