7 Orang Hilang, Kapal TKI Tenggelam Di Perairan Batam

LAMANRIAU.COM, BATAM – Kecelakaan transportasi laut yang membawa tenaga kerja lagi- lagi terjadi. Kapal yang membawa 30 tenaga kerja Indonesia (TKI) ini mengalami kecelakaan di perairan Pulau Batam, Kepulauan Riau, Kamis 16 Juni 2022 sekitar pukul 19.30 WIB.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (UPT BP2MI) Nusa Tenggara Barat Abri Danar Prabawa mengatakan, kapal yang mengalami kecelakaan tersebut dalam perjalanan menuju Malaysia. Dimana sebagian besar TKI ilegal yang dibawa  merupakan warga NTB.

“Berdasarkan informasi dari  BP2MI Kepulauan Riau 23 orang diantara 30 penumpang kapal yang menjadi korban, sudah berhasil diselamatkan. Namun tujuh orang hilang dan dalam pencarian,” ujar Abri Danar Prabawa, Jumat  17Juni 2022.

Saat ini semua yang berhasil diselamatkan  sudah berada di Markas Komando Pangkalan TNI Angkatan Laut Batam, dan mereka berasal dari NTB. Sedangkan sisa yang hilang masih dalam pencarian Tim SAR.

Selanjutnya TKI ilegal dari NTB akan dipulangkan ketempat asal. Untuk itu, UPT BP2MI NTB terus melakukan berkoordinasi dengan BP2MI Kepulauan Riau dan Lanal Batam untuk proses pemulangan para korban yang selamat tersebut.**

Editor: Zulfilmani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.