Shin Tae-yong Tolak Tawaran PSSI, Tetap Melatih Semua Timnas

Shin Tae-yong pelatih timnas Indonesia (net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Keinginan PSSI agar Shin Tae-yong hanya fokus melatih Timnas U-19 yang disiapkan ke Piala Dunia U-20, ternyata diterima.

Pelatih asal Korea Selatan yang sukses membawa Timnas Senior ke Piala Asia 2023, menegaskan dia akan tetap menangani semua Timnas sesuai kontrak.

Adapun alasan PSSI adalah agar STY hanya menangani Timnas U-19 agar fokus untuk persiapan Piala Dunia U20 tahun 2023. Pasalnya pada saat bersamaan Timnas Senior dan Timnas U23 juga memiliki agenda yang padat usai kualifikasi Piala Asia 2023.

Shin Tae Yong membeberkan alasan tetap ingin melatih beberapa level Timnas Indonesia.

“Sampai saat ini sih tidak ada masalah [keteteran]. Dengan begitu saya bisa menemukan sepak bola Indonesia,” ujar Shin Tae Yong soal rasa kewalahan latih beberapa tim nasional.

“Saya memang merasa lelah, tapi bagus ya, mulai dari usia dini, U-20 dan senior. Sistem seperti ini harus dikembangkan lebih. Walaupun capek harus benahi,” ucap Shin Tae Yong menambahkan.

Pelatih 52 tahun itu juga menjelaskan pada sisa kalender tahun ini Timnas Indonesia senior tidak memiliki agenda lain selain FIFA Matchday pada September mendatang.

“Sampai saat ini jadwal timnas senior ada FIFA Matchday di September, selain itu tidak ada,” kata Shin Tae Yong.

Sebelumnya para penggemar sepakbola Indonesia telah meminta PSSI agar tetap membiarkan STY melatih Timnas Senior. Pasalnya, sejak ditangani mantan pelatih Timnas Korsel itu, sepakbola Indonesia mulai bangkit dan ditakuti lawan. Selain itu, para pemain muda berbakat banyak bermunculan di Timnas Senior.

Editor: Deandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.