Sepakbola Indonesia Berduka, Dua Bobotoh Meninggal di Stadion GBLA

Beginilah penampakan di pintu masuk Stadion GBLA Bandung jelang laga Persib vs Persebaya, Jumat malam, 17 Juni 2022 (net)

LAMANRIAU.COM, BANDUNG – Kericuhan yang terjadi jelang laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat malam, 17 Juni 2022 membawa duka bagi Bobotoh, sebutan untuk pendukung Persib,

Dua orang bobotoh dilaporkan meninggal saat insiden di pintu masuk stadion. Kerusuhan di pintu masuk itu karena banyaknya bobotoh yang tidak punya tiket mendesak untuk masuk.

KABID Humas Polda Jawa Barat (Jabar), Kombes Pol Ibrahim Tompo, menjelaskan kronologis kejadian yang memakan korban itu.

“Sementara gambaran umum, bahwa kondisi penonton yang tidak mempunyai tiket memaksakan untuk masuk dan menjebol pintu,” ungkap Ibrahim melalui pesan WhatsApp-nya, Sabtu, 18 Juni 2022.

Ibrahim melanjutkan, saat bergerombol dan berdesakan tersebut, ada seseorang yang digotong oleh beberapa penonton lain keluar dari kerumunan dalam keadaan lemas.

“Petugas kemudian memberikan pertolongan medis dan langsung melakukannya ke Rumah Sakit Sartika Asih,” katanya seperti dikutip dari disway.id.

Namun, kata Ibrahim, setelah dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih, nyawa korban tak bisa diselamatkan.

Ibrahim menambahkan jelang laga Persib vs Persebaya tersebut, sedikitnya delapan pintu akses yang sudah tertutup dijebol oleh penonton. Ibrahim menyatakan kabar yang menyebutkan kedua orang bobotoh itu meninggal dunia akibat terinjak-injak saat kericuhan terjadi benar adanya.

Meski begitu, Ibrahim belum bisa menyebutkan identitas kedua korban. Namun, dia mengungkapkan korban berasal dari Bogor dan Bandung.

Sementara itu dari akun instagram Viking Persib Club,@officialvpc, kedua bobotoh yang meninggal dunia tersebut bernama Sopiama Yusuf dari Viking Bogor Korwil TNT dan Ahmad Solihin dari Cibaduyut.

Meski tidak menyebutkan secara jelas penyebab kematian keduanya, Viking Persib Club menyebut keduanya meninggal setelah menonton sepakbola.

Editor: Deandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.