Innalillahi, Buaya Terkam Pemancing di Kanal PT CAS Petalangan, Pelalawan

Seekor buaya menerkam pemancing di Petalangan, Pelalawan (ilustrasi/net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Seorang pemancing di Desa Terbangiang, Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan, Jumat, 17 Juni 2022, tewas diterkam buaya.

Menurut laporan Kepala Bidang BBKSDA Wilayah I, Andri Hansen Siregar, Minggu, 19 Juni 2022, korban bernama Kartius Zebua (21) memancing dengan memakai jala di kanal batas PT Cakra Alam Sakti (CAS).

Diceritakan, saat itu korban dengan seorang temannya pergi mencari ikan menggunakan jala di kanal batas PT. Cakra Alam Sakti (CAS). Saat jala ditebar ke dalam kanal, jala tersebut tersangkut kayu, lalu korban terjun ke dalam kanal untuk melepaskannya. Namun tiba- tiba datang seekor buaya menyerang dan menarik korban.

“Korban sontak berteriak minta tolong kepada temannya. Namun saat temannya mencoba membantu, korban terus ditarik buaya ke dasar kanal hingga tidak terlihat lagi,” kata Andri.

Tim SAR sudah turun ke lokasi untuk mencari korban. Namun sampai, Minggu kemarin, jasad korban belum ditemukan.

“Dari pengamatan tim di lapangan, lokasi terjadinya serangan buaya merupakan habitat buaya. Lokasi tersebut merupakan hamparan rawa dan dialiri oleh Sungai Kerumutan yang terhubung dengan kanal milik PT CAS,” terang Andri seperti dilansir antara, Senin, 20 Juni 2022.

Dari peristiwa itu Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Wilayah I Riau mengimbau masyarakat tetap waspada jika berada di sekitar sungai dan kanal. Masyarakat diminta mewaspadai pukul 17.00-07.00 WIB. Pasalnya, pada jam-jam itu buaya suka mencari mangsa.

Editor: Deandra

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.