Kabar Gembira bagi ASN, Gaji ke-13 Cair Awal Juli Ini

Sri Mulyani menyebutkan gaji ke 13 ASN cari awal Juli ini (net)

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Gaji ke 13 yang dinanti-nanti para Aparatur Sipil Negara (ASN) bakal cair segera. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebutkan gaji ke 13 ini cair awal Juli.

Menkeu Sri Mulyani mengatakan, waktu pencairan gaji ke-13 biasanya mengikuti jadwal tahun ajaran baru.

“Ini kan anak-anak mulai libur minggu depan, kemudian bulan Juli tahun ajaran baru, sebelum itu biasanya kami cairkan,” jelas Sri Mulyani kepada awak media.

Sri Mulyani menambahkan, untuk pembayaran gaji ke 13 ASN dan pensiunan sudah ditetapkan dalam Peraturan Presiden Indonesia.

Seperti diketahui, Pemerintah melalui Kementerian Keuangan menganggarkan Rp 34 triliun untuk pembayaran gaji ke-13 ASN di bulan Juli. Besaran anggaran pencairan gaji ke-13 ASN dan pensiunan sama seperti anggaran THR sebelumnya.

“Persis seperti THR (anggaran gaji ke-13),” katanya melanjutkan seperti dikutip jabarekspres, Senin, 20 Juni 2022.

Anggaran THR tahun lalu ditetapkan sebesar Rp 34,3 triliun. Dengan rincian, untuk ASN di antar kementerian/lembaga (K/L) sebesar Rp 10,3 triliun, kepada ASN daerah sebesar Rp 15 triliun dan untuk pensiunan sebesar Rp 9 triliun.

Besaran gaji ke-13 ASN yang dibayarkan sama dengan komponen penghasilan yang diterima pada bulan Juni 2022. Besarannya, gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan pangan dan tunjangan jabatan, serta 50% tunjangan kinerja.

Editor: Deandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.