PPDB SMA dan SMK di Riau Sudah Dibuka, Gubri Minta Kepsek Tidak Main Curang

Gubernur Riau Syamsuar bakal menindak tegas Kepsek SMA/SMK yang main curang di PPDB Online (mcr)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Gubernur Riau Syamsuar meluncurkan aplikasi website PPDB SMA/SMK Riau tahun ajaran 2022/2023, di Gedung Daerah Riau, Senin, 20 Juni 2022.

Dalam pidatonya, Gubernur Symsuar meminta kepala sekolah (Kepsek) SMA/SMK untuk tidak bermain rombongan belajar atau kelas dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online.

“Kepsek jangan buat kebijakan sendiri. Ada kejadian, misalnya ditambahnya rombelnya, tolong ini pak Plt Kadis Pendidikan diawasi,” pinta Gubri.

Syamsuar menegaskan jika ketahuan ada kepsek berbuat seperti itu, pasti akan ditindak tegas.

“Sebab yang menanggung itu kami, karena kami yang kena kritik. Macam-macam orang kritiknya,” tegas Gubri dihadapan kepala sekolah SMA/SMK di Pekanbaru.

Karena itu, Gubri meminta kepsek untuk tidak menambah Rombel. Misalnya ada 2 rombel, dalam satu Rombel untuk 38 orang siswa di kali dua, maka jangan ditambah-tambah.

“Ini maaf, mudahan-madahan tak betul dugaan saya. Ini ada kepentingan, ada usaha (Kepsek) untuk mencari fulus (uang). Kalau memang ketahuan seperti itu saya akan kasih tahu pak Kapolda dan pak Kejati,” tegasnya lagi.

Editor: Deandra – sumber: mediacenter.riau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.