Riau  

Prakiraan Cuaca Hari Ini, Waspada Hujan Disertai Angin Kencang

Kota Pekanbaru hari ini diprediksi masih diguyur hujan disertai angin kencang (ilustrasi/net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Hujan diperkirakan masih mengguyur sejumlah kota di Riau, termasuk Kota Pekanbaru, hari Senin, 20 Juni 2022.

Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru mengingatkan warga tentang cuaca hari ini. Hujan akan mengguyur sejumlah kota disertai angin kencang dan petir.

Forecaster On Duty BMKG stasiun Pekanbaru Yasir Prayuna mengatakan, hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan berlangsung hingga dini hari.

“Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja,” ujar Yasir Prayuna.

Disebutkan, sejumlah daerah yang diguyur hujan pagi ini adalah Kabupaten Siak, Kampar, Pelalawan, Kepulauan Meranti, Rokan Hulu, Bengkalis, Indragiri Hilir dan Kota Pekanbaru.

“Sementara siang hingga sore hari potensi hujan berlanjut di sebagian wilayah Kabupaten Siak, Pelalawan, Rokan Hulu, Indragiri Hilir, Kepulauan Meranti dan Kota Dumai,” ucapnya.

Pada malam hari potensi hujan diperkirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Bengkalis, Siak, Pelalawan dan Kota Pekanbaru.

“Dini hari potensi hujan ringan hingga sedang terjadi disebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Bengkalis, Bengkalis dan Kota Dumai,” tambah Yasir.

BMKG Stasiun Pekanbaru sudah mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan disertai petir dan angin kencang.

Editor: Deandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.