Riau  

Terantang Berdarah, DPRD Riau Minta Otak Penyerangan Ditangkap

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Ketua Komisi I DPRD Riau, Eddy A Mohd Yatim, meminta penegak hukum mengungkap dan menangkap aktor di balik penyerangan puluhan orang di Desa Terantang, Kecamatan Tambang, Kampar, Ahad, 19 Juni 2022.

Dikatakan Eddy Yatim, tindakan brutal seperti ini sangat bertentangan dengan nilai-nilai yang ada di Bumi Lancang Kuning ini. Sehingga, semua yang terlibat dalam kasus ini harus diberi efek jera.

“Ini benar-benar perilaku biadab yang sangat kami sayangkan. Masak mereka mengerahkan orang-orang bersenjata ke kampung membantai perempuan dan anak-anak. Saya jadi teringat film Killing Field. Benar-benar tak manusiawi. Ini harus diungkap secara jelas,” tegas politisi Partai Demokrat ini, Senin, 20 Juni 2022.

Jika dibaca kronologisnya, menurut Eddy Yatim, tentu ada aktor-aktor yang bermain di balik ini. Aktor-aktor ini, tambah Eddy Yatim, yang harus diberi hukuman sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku.

Perbedaan pendapat, kata dia, merupakan hal yang biasa, apalagi ini menyangkut ekonomi. Namun, jika ditanggapi dengan cara brutal begini tentu tidak tepat, apalagi yang menjadi korban anak-anak yang tak bersalah.

“Saya harap ini segera diselesaikan. Saya juga mengapresiasi gerak cepat Kapolres Kampar dan TNI yang sudah mengamankan situasi disana,” tutupnya.

Editor: Deandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.