Timnas Indonesia U-19 Berburu Gelar Juara di Piala AFF U-19 2022, Wajib Juara

Shin Tae-yong diharapkan bisa membawa Timnas Indonesia U-19 juara Piala AFF U-19 2022 (net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Turnamen Piala AFF-19 2022 bakal digelar 2-15 Juli 2022. Indonesia bakal bertindak sebagai tuan rumah. Timnas Indonesia ditargetkan juara di sini.

SHIN Tae-yong kembali memimpin Timnas Indonesia U-19 digelaran turnaman yang digelar di dua kota, Jakarta dan Bekasi.

Tidak ada alasan bagi Timnas U-19 asuhan Shin Tae-yong, tidak juara. Pasalnya, faktor tuan rumah menjadi kunci.

Indonesia pernah meraih gelar Piala AFF U-19 saat menjadi tuan rumah tahun 2013 silam. Saat itu Timnas dilatih Indra Sjafri dengan pasukan Evan Dimas, Ilham Udin Armaiyn, Hansamu Yama.

Peran Shin Tae-yong

Tidak bisa dimungkiri, peran Shin Tae-yong sangat besar dalam kemajuan sepakbola Indonesia saat. STY –demikian panggilannya- dikenal pelatih yang kaya dengan taktik permainan. Ini terlihat saat dia menangangi Timnas Senior di Piala AFF Suzuki 2021 dan kualifikasi Piala Asia 2023.

Di tangan mantan pelatih Timnas Korea Selatan, Timnas Indonesia U-19 makin matang. Apalagi Timnas U-19 baru selesai mengikuti Toulon Cup 2022 di Paris, Perancis. Walau tidak juara, tapi para pemain sudah terasah melawan tim yang lebih kuat, baik fisik maupun teknik.

Shin Tae-yong juga membawa dua pemain Timnas U-19 untuk bermain di Timnas Senior. Keduanya, Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh. Pengalaman main di senior, bakal menjadikan Marselino dan Ronaldo menjadi motor kemenangan di timnas U-19.

Editor: Deandra

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *