Longsor di Talamau, Jalur Pasaman Barat ke Pasaman Terputus

Dua mobil tertimbun longsor di Talamau, Pasaman Barat (antara)

LAMANRIAU.COM, SIMPANGEMPAT – Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Pasaman Barat, Selasa, 21 Juni 2022 telah menyebabkan longsor di dua lokasi Kecamatan Talamau. Akibatnya, jalur dari Kajai Kabupaten Pasaman Barat menuju Talu Kabupaten Pasaman terputus.

Selain itu, longsor juga menyebabkan dua mobil tertimbun, Selasa malam. Belum diketahui apakah ada korban di dalam mobil yang tertimbun itu.

“Benar, longsor terjadi di daerah polongan enam dan Pasanggiangan Talamau. Diperkirakan ada dua mobil yang tertimbun material longsor,” kata Kepala Kepolisian Sektor Talamau AKP Junaidi di Simpang Empat, Selasa malam, 21 Juni 2022.

Disebutkan, sampai Selasa malam, tim belum bias mengevakuasi mobil yang tertimbun. Pasalnya di lokasi msih turun hujan lebat.

“Penumpang satu mobil berhasil selamat. Sedangkan mobilnya diperkirakan masih tertimbun material longsor. Kami kesulitan menuju lokasi karena hujan lebat dan tanah perbukitan di sekitar itu sangat labil setelah gempa beberapa waktu lalu,” ujar Junaidi seperti dilansir antara.

Menurutnya longsor yang terjadi dipicu oleh hujan lebat yang terjadi sejak Selasa sore hingga malam.

“Hingga pukul 20.00 WIB kami kesulitan masuk ke lokasi longsor karena masih hujan lebat dan takut longsor susulan,”tambahnya.

Editor: Deandra – Sumber : antara

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.