Pelepasan Peserta Didik MI A`ddinulhaq Sungai Langsat Berlangsung Haru

Pelepasan peserta didik MI A`ddinulhaq Desa Sungai Langsat, Kecamatan Pangean, Kuansing.

LAMANRIAU.COM, PANGEAN – Pergi dan datang merupakan sebuah rutinitas setiap Tahun Pelajaran di setiap lembaga pendidikan bagi peserta didik yang harus melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Begitu juga dengan peserta didik Madrasah Ibtidaiyah (MI) A`ddinulhaq Desa Sungai Langsat, Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Ketua Yayasan A’ddinulhaq Jhon Hendri SE mengungkapkan, Madrasah Ibtidaiyah di bawah naungan Yayasan A`ddinulhaq ini berdiri sejak 2014 lalu dan untuk Tahun Pelajaran 2021/2022 ini sudah memiliki alumni angkatan III.

“Namun prosesi pelepasan anak didik yang dikemas dalam acara seremonial, baru untuk anak didik angkatan III ini, sebab dua tahun terakhir ini negeri ini dilanda pandemi Covid -19,” kata Jhon Hendri, Selasa 21 Juli 2022.

Jhon Hendri sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada segenap warga madrasah A`ddinulhaq yang sudah bertungkus lumus untuk mempersiapkan acara perpisahan yang digelar Sabtu 18 Juni 2022 lalu ini.

“Acara ini tidak akan bisa terlaksana tanpa dukungan dari wali murid MI A`ddinulhaq. Semua kegiatan ini dihandel oleh wali murid,” ujarnya.

Selain itu, momen silaturahmi ini juga dimanfaatkan oleh Jhon Hendri untuk mensosialisasikan program kerja yayasan untuk empat tahun ke depan. Ia ingin empat tahun ke depan di yayasan ini sudah ada MTs untuk jenjang selanjutnya bagi anak didik MI A`ddinulhaq.

“Kita mau MTs A`ddinulhaq nanti bisa menampung warga Sungai Langsat untuk berkiprah sebagai tenaga pendidik dan kependidikan di MTs A`ddinulhaq,” harapnya.

Kepala MI A`ddinulhaq, Adek Sulistia Ningsi, S.Pd.I menyampaikan, secara kompetensi anak didik juga tidak tertinggal jauh dari lembaga lainnya. Hal ini dibuktikan dengan peringkat prestasi anak MI A`ddinulhaq di ajang kompetensi sains madrasah tingkat kabupaten yang diselenggarakan oleh Dirjen Pendis Kementerian Agama RI.

“Alhamdulillah dua orang anak didik kita kemarin mendapatkan peringkat Juara Harapan I di KSM Madrasah tingkat kabupaten yang diselengarakan oleh Kementerian Agama Pusat. Kedua anak didik tersebut ikut di bidang KSM Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam,” ujarnya.

Adek Sulistia juga menyebutkan, tahun 2021 madrasah yang dipimpinnya sudah terakredetasi.

“Tahun 2021 MI A`ddinulhaq sudah terakredetasi meskipun masih dengan nilai C. Ini tentu menjadi motivasi kami ke depan untuk terus meningkatkan komptensi madrasah,” ujarnya.

Kemudian di saat yang sama, Pengawas Madrasah Drs. Syofian siap terus memberikan bimbingan dan motivasi kepada madrasah A`ddinulhaq.

“Terkait impian empat tahun ke depan membuka MTs, sangat kami dukung. Sepanjang semua sarana dan prasarana sudah memenuhi standar pemberian Izin Operasional, saya berharap MI A`ddinulhaq bisa menjadi referensi bagi masyarakat Sungai Langsat untuk menyekolahkan anak-anaknya di Madarasah ini,” pungkasnya.

Hadir juga pada acara tersebut Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pangean Andriadi, S.H.I, Camat Pangean yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan Teliur, Kades Sungai Langsat Elvi Junaidi, serta para tokoh masyarakat Desa Sungai Langsat.***

Editor/Penulis: Suharman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.