Timnas Indonesia U-19 Positif Tanpa Tiga Pemain Keturunan di Piala AFF U-19 2022

Tiga pemain keturunan asal Belanda batal memperkuat Indonesia di Piala AFF U-19 2022 (net)

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Gonjang-ganjing tentang keikusertaan tiga pemain keturunan di ajang Piala AFF U-19 2022 terjawab sudah.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, mengonfirmasi, tiga pemain keturunan, yaitu Jim Croque, Kai Boham, dan Max Christoffel tidak akan dimainkan Hal itu ditegaskannya usai latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Jakarta, Selasa sore, 21 Juni 2022.

Adapun alas an Shin Te-yong tidak memainkan tiga pemain keturunan itu, karena ketiganya diproyeksikan tampil di Piala DUnia U-20 2023. Ke tiga pemain tersebut sudah ikut latihan bersama Timnas U-19 saat pemusatan latihan di Paris, Perancis beberapa waktu lalu.

“Pemain naturalisasi tidak dapat bermain pada Piala AFF U-19 kali ini,” ungkap Shin Tae-yong, kepada awak media.

Walau tidak diikutsertakan di Piala AFF U-19, ke tiga pemain keturunan itu telah hadir di Jakarta. Mereka pun ikut latihan bersama 30 pemain U-19 yang dipanggil PSSI untuk Piala AFF U-19.

“Untuk ketiga pemain itu, saya mau lihat langsung permainan mereka, “ ucap Shin Tae-yong melalui penterjemah.

Sementara itu, pada TC kali ini, Shin Tae-yong fokus pada peningkatan kondisi fisik Skuad Timnas Indonesia U-19 pada TC kali ini. Selain itu, juga meningkatkan sentuhan bola atau penguasaan bola.

Dalam Piala AFF U-19 2022, Indonesia bertindak sebagai tuan rumah. Turnamen ini akan diikuti oleh 11 negara dan akan dibagi menjadi dua grup, yakni Grup A dan B.

Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup A bersama Myanmar, Vietnam, Thailand, Brunei Darussalam, dan Filipina. Lalu, Grup B berisikan Malaysia, Laos, Timor Leste, Kamboja, dan Singapura. Turnamen kelompok umur ini akan berlangsung di Jakarta dan Bekasi pada 2-15 Juli 2022.

Pertandingan perdana Indonesia akan melawan Vietnam di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Sabtu 2 Juli 2022, malam WIB.

Editor: Deandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.