Satu Orang Meninggal Tertimbun Tanah Longsor di Talu Pasaman Barat

Lonsgor di Nagari Talu Pasaman Barat seorang meninggal (antara)

LAMANRIAU.COM, SIMPANG EMPAT – Seorang warga Tabek Sirah, Nagari Talu, Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat, Yulisman (55) ditemukan meninggal tertimbun material longsor.

Hujan lebat di kawasan Pasaman Barat sejak Selasa petang hingga malam, 21 Juni, membuat bencana longsor di sejumlah tempat. Salah satunya di daerah Polongan Anam, Nagari Talu.

“Korban ditemukan pukul 05.00 WIB dalam kondisi tertimbun materiel longsor tanah dan keadaan meninggal. Korban sudah kami evakuasi,” kata Kapolsek Talamau AKP Junaidi di Simpang Empat seperti dilansir antara, Rabu, 22 Juni 2022.

Petugas juga menemukan satu unit motor terjebak karena tertimpa materiel longsor.

Dari data yang dikumpulkan polisi, longsor terjadi di Talamau sebanyak empat titik, yakni Polongan Enam Jorong Merdeka Nagari Talu dua titik, di daerah Pasanggiangan Jorong Partomuan Nagari Talu, dan Kelok Kaco.

Selain adanya korban meninggal, longsor juga menimbun satu unit mobil dan satu lagi terjebak di tengah runtuhan material longsor.

Satu unit ambulans RSUD Jambak yang membawa jenazah juga ikut terjebak di titik longsor Pasanggiang.

“Pada pukul 23.30 WIB jenazah yang dibawa dengan menggunakan ambulans RSUD sudah berhasil dievakuasi secara bersama-sama menggunakan ambulans milik Puskesmas Talu menuju rumah duka,” katanya.

Sedangkan di lokasi Polongan Enam, satu motor tertimbun longsor dan sekitar 20 unit roda dua tidak dapat melintas.

Pada pukul 23.30 WIB kendaraan roda dua beserta orangnya yang terjebak longsor sudah dapat dievakuasi ke luar lokasi.

Sampai saat ini, kata Junaidi, jajaran Polsek Talamau masih berada di lokasi longsor untuk mengatur lalu lintas serta membantu mengevakuasi masyarakat.

Pagi ini pembersihan material longsor dilakukan dengan menggunakan alat berat untuk membuka akses jalan yang tertimbun. Sampai pagi tadi akses jalan menuju Talu untuk kendaraan roda empat belum bias dilalui.

Editor: Deandra – Sumber: antara

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *