Riau  

Ustadz Ayubi Nahar Pimpin Ittihadul Muballighin Riau

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Ustadz Ayubi Nahar, S.Ag terpilih sebagai Ketua Umum Ittihadul Muballighin Provinsi Riau periode 2022-2027 pada Musyawarah Wilayah (Muswil) V yang berlangsung di Aula Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Riau, Sabtu 25 Juni 2022.

Pada Muswil Ittihadul Muballighin Provinsi Riau yang dibuka secara resmi Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution mengambil tema ‘Dengan Muswil Ittihadul Muballighin Riau V Kita Rajut Persatuan Muballighin untuk Mencerdaskan Umat di Bumi Lancang Kuning‘ ini, Ustadz Ayubi Nahar terpilih secara aklamasi setelah kandidat lainnya yaitu Ustad Buya Hasyim, Ridwan Hasbi dan Mahfuzd tidak bersedia menjadi Ketua Umum Ittihadul Muballighin Riau.

Ketua Umum Ittihadul Muballighin Riau terpilih Ustaz Ayubi Nahar berharap amanah yang di berikan kepada dirinya dapat sama-sama dijalankan.

“Kita berharap  untuk ke depan Ittihadul Muballighin semakin berkembang dan besar dari sebelumnya khususnya di Provinsi Riau ini,” kata Ustadz Ayubi.

Ustadz Ayubi didampingi sekretaris terpilih Ustadz Irwandi juga berharap agar Ittihadul Muballighin Riau memiliki kantor sendiri dan terbentuknya kepengurusan DPC di kabupaten/kota se-Riau, serta meningkatkan kualitas mubaligh sehingga kehadirannya bisa diterima di masyarakat.

Pimpinan Sidang Muswil V Ittihadul Muballighin terdiri dari tiga orang, yakni Ketua Ustaz Mahfuzd, sekretaris Idris SKM dan anggota Riswan Effendi Lubis.

”Secara aklamasi Ustadz Ayubi Nahar sah menjadi Ketua Ittihadul Muballighin Provinsi Riau periode 2022-2027,” ujar Idris SKM selaku sekretaris Pimpinan Sidang.

Tampak hadir pada acara Muswil V Ittihadul Muballighin Riau, Wagubri H Edy Natar Nasution, Ketua DPW Muballighin Riau demisioner KH Abdurahman Qaharuddin, mantan Ketua DPW Muballighin Riau Prof Dr Alaidin Koto yang saat ini menjabat sebagai Dewan Mutasyar Ittihadul Muballighin Riau.

Ustadz Ayubi Nahar dalam pesan singkat menyebutkan, berdasarkan keputusan Tim Formatur yang terdiri dari Ustadz Ayubi Nahar (Ketua Umum terpilih), Ustaz Mahfuzd (OC), KH Abdurrahman (eks Ketua Umum), Irwandi (ketua panitia), dan Ustadz Panduwiranata (Sekretaris Panitia), ada sejumlah nama yang duduk di kepengurusan Ittihadul Muballighin Provinsi Riau periode tahun 2022-2027.

Untuk Dewan Mutasyar ada Prof. Dr. Alaidin Koto (ketua), Buya Busro, KH. Abdurahman, Edy Natar Nasution, H. Wan Abu Bakar, Buya Hasyim, dan Ustaz H. Zulhusni Domo. Sementara sebagai Dewan Pakar ada Ridwan Hasbi (Ketua), Alwizar, Burhanuddin, Kasmuri, Zulfadli, Sakolan dan Fakhri.

Dalam menjalankan tugasnya, Ustaz Ayubi Nahar akan dibantu sejumlah wakil Ketua yaitu Ustaz Mahfuzd, Idris, Wakisman, dan Taufik Hidayat. Sementara di unsur sekretaris ada Irwandi (sekretaris) dan sejumlah wakil sekretaris yaitu Pandu, Irfan Zulfikar, Irwan Suwanto, Abdi Hidayat.

Di jajaran bendahara ada Tarmizi (bendahara) dan wakil bendahara Riswan Effendi L. “Untuk nama-nama lengkap pengurus dan gelar akan dibetulkan pada SK-nya,” kata Ustadz Ayubi.***

Editor/Penulis: Zul Azhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.