Piala AFF U-19 2022; Indonesia Nyaris Kalah dari Vietnam, Ini Kata Shin Tae-yong

Marcelino punya peran penting dalam timnas Indonesia U-19. Sayang masih terbur-buru (net)

LAMANRIAU.COM, BEKASI – Timnas Indonesia U-19 nyaris kalah dalam laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2022. Melawan Vietnam di di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu malam 2 Juli 2022, anak asuh Shin Tae-yong bermain imbang 0-0.

Hasil akhir seri ini tak pelak membuat pelatih timnas Shin Tae-yong kesal. Hasil imbang itu disebutnya sebagai scenario terburuk.

“Sebelum bertanding, saya berpikir untuk menang. Seri itu skenario terburuk. Namun, kami tidak bisa menang. Itu sangat disayangkan. Akan tetapi, performa pemain saya rasa baik karena mereka sudah bekerja keras,” kata Shin Tae-yong mengutip dari Antara.

Dalam laga tersebut, Vietnam bahkan hampir memenangkan pertandingan, setelah mereka mendapat peluang emas di awal babak kedua. Beruntung, tembakan dari jarak dekat yang dlepaskan pemain Vietnam dimentahkan kiper Timnas Indonesia U-19, Cahya Supriadi.

Timnas Indonesia U-19 sebenarnya juga mencetak banyak peluang. Hal itulah yang menjadi pekerjaan rumah Shin Tae-yong.

“Saya mengakui finishing kami kurang baik. Kami akan memperbaiki ini,” tegas Shin Tae-yong.

Menurut juru taktik asal Korea Selatan tu, para pemainnya belum menunjukan kemampuan yang baik dalam mengalirkan bola. Hal itu membuat serangan Timnas Indonesia U-19 tersendat dan akibatnya laga berakhir dengan skor 0-0.

“Untuk mencetak gol diperlukan ‘timing’ umpan yang baik. Kecepatan bola juga harus pas. Andai itu diterapkan, kami bisa mencetak banyak gol. Namun, kami tak bisa melakukannya pada laga ini,” sesal juru taktik 52 tahun itu.

Editor: Deandra – Sumber: okezone

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.