Riau  

Sapi Kurban Presiden Jokowi di Riau Akan Dipotong di Ponpes Babussalam, Segini Beratnya   

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Presiden Jokowi kembali menyerahkan bantuan hewan kurban untuk masyarakat Riau pada idul adha 1443 Hijriyah tahun ini. Kali ini sapi milik peternak di Kota Pekanbaru dipilih menjadi sapi kurban Presiden Joko Widodo.

Sapi jenis Simmental seberat 814 kilogram tersebut milik salah seorang peternak bernama Afrizal, warga Jalan Purwodadi Ujung, Kelurahan Sialang Manggu, Kecamatan Tuah Madani, Kota Pekanbaru.

Sapi tersebut yang akan dijadikan sebagai hewan kurban Jokowi di Riau tersebut sudah melalui proses seleksi dan pengecekan dari tim dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Riau serta tim dari Sekretariat Presiden.

“Iya, sapi kurban bantuan dari Presiden untuk masyarakat Riau sudah dapat, sapi dari peternak asal Pekanbaru sebesar 814 Kg,” kata Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Provinsi Riau, Herman, Senin (4/7/2022).

Herman mengungkapkan, sapi kurban bantuan Presiden untuk Provinsi Riau itu dibeli seharga Rp 70 juta, dari harga sebelum penawaran Rp 75 juta.

“Kemarin peternak menawarkan Rp75 juta, tapi setelah dinego oleh pihak Setneg jadinya Rp70 juta, dan sudah dibayar,” katanya.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, jika pada tahun lalu sapi kurban Presiden Jokowi dipotong di Komplek Masjid Agung An Nur, pada idul adha 1443 hijriah tahun ini sapi kurban Presiden Jokowi akan dipotong di Komplek Pondok Pesantren Babussalam Jalan HR Subrabtas Pekanbaru.

“Sapi kurban bantuan Presiden itu nantinya akan disembelih di Pondok Pesantren Babussalam Pekanbaru,” katanya.

Seperti diketahui, pada hari raya idul adha tahun lalu sapi kurban Presiden Jokowi yang ada di Riau memiliki berat 891,55 kilogram.

Jenis sapinya adalah Limosin milik Hasan Basri peternak Desa Kelapa Pati, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau. (***)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *