Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan Buka Layanan Kunjungan Tatap Muka

Kepala Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan, Bejo, melakukan sosialisasi kunjungan tatap muka bagi keluarga WBP.

LAMANRIAU.COM, TELUK KUANTAN – Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan akan membuka kunjungan tatap muka untuk warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Kepala Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan, Bejo mengatakan, kunjungan tatap muka ini sesuai dengan Surat Edaran Nomor: PAS-12.HH.01.02 Tahun 2022 tentang penyesuaian mekanisme terhadap layanan kunjungan secara tatap muka dan pembinaan yang melibatkan pihak luar.

“Pembukaan kunjungan tatap muka ini sesuai dengan SE Nomor : PAS-12.HH.01.02 tahun 2022,” ujarnya, Selasa 5 Juli 2022.

Dijelaskan, sebelum dilakukan pemberlakukan kunjungan tatap muka pada Rabu 6 Juli 2022, pihaknya terlebih dahulu melakukan sosialisasi mengenai tata tertib dan peraturan untuk kunjungan tatap muka di Lapas.

“Kita lakukan sosialisasi sebelum pelaksanaannya Rabu besok, agar warga binaan mengetahui tentang tata tertib dan peraturan kunjungan,” jelasnya.

Sementara itu Humas Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan, Aldino Octalaverta menuturkan untuk jadwal layanan kunjungan tatap muka bagi WBP dibuka hari Senin dan Rabu. Untuk Senin khusus untuk Narapidana (WBP yang sudah inkrah), sedangkan untuk hari Rabu khusus tahanan (WBP yang belum inkrah). Dengan jam kunjungan mulai pukul 10.00 wib – 11.30 Wib.

Setiap WBP mendapatkan kesempatan kunjungan tatap muka 1 kali dalam seminggu, itu terdiri dari keluarga inti saja, (ayah, ibu, istri, suami, dan anak).

“Untuk kunjungan hanya pada hari Senin dan Rabu, dengan waktu kunjungan mulai jam 10 – 11.30. Dan itu hanya untuk keluarga inti saja,” tuturnya. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *