Gelar Pelatihan P2K3 Serikat Pekerja, Pengamat K3: Itu yang Dibutuhkan Mereka

Pelatihan P2K3 untuk Serikat Pekerjaan atau Buruh Perusahaan di Hotel Santika Premier, Semarang, Rabu (6/7/2022).

LAMANRIAU.COM, SEMARANG – Komite Bersama SP/SB menggelar pelatihan Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3) untuk Serikat Pekerjaan atau Buruh Perusahaan di Hotel Santika Premier, Semarang, Rabu 6 Juli 2022

Kegiatan ini merupakan pelatihan P2K3 yang diikuti pengurus Serikat di tingkat perusahaan wilayahJawa Tengah. Pelatihan ini bertujuan untuk memahami dasar-dasar K3, SMK3 dan P2K3. Selain itu juga bertujuan untuk memahami risk assesment dan praktik P2K3.

Kemudian, pelatihan ini juga bertujuan untuk memahami perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan dan hak-hak pekerja di bidang K3, serta dapat mengelola P2K3 yang efektif dan proaktif.

Fadlil Kaafi selaku pengamat K3 sekaligus salah satu pemateri dalam kegiatan tersebut menyatakan bahwa, pelatihan P2K3 yang diselenggarakan ini merupakan modal dasar bagi tiap – tiap pengurus serikat untuk mensosialisasikan sistem manajemen K3 di tempat kerja.

“Pelatihan P2K3 menjadi modal dasar bagi para pengurus Serikat untuk mensosialisasikan Sistem Manajemen K3 (SMK3) di tempat kerja,” ujar Fadlil.

Selaras dengan hal itu, Fadlil juga menyampaikan harapannya atas terselenggaranya agenda pelatihan P2K3 ini agar mampu melahirkan kader yang paham dengan P2K3.

“Dalam pelatihan ini diharapkanĀ  melahirkan kader K3 yang paham P2K3. Selain paham P2K3 harus paham juga mengenai media sosial dan menguasai dasar-dasar desain grafis yang nantinya berfungsi sebagai alat kampanye K3,” tutupnya. ***

Editor: Fahrul Rozi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.