Riau  

Capaian Vaksin Booster di Riau 20,58 Persen

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pemerintah kembali mewajibkan vaksin booster bagi pelaku perjalanan. Namun, minat masyarakat untuk melakukan vaksin booster di Riau masih rendah. Untuk itu Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar akan meminta Forkopimda untuk masif menggerakkan penyuluhan dan pelaksanaan vaksinasi, khususnya booster.

Hal itu disampaikan Gubri ketika dikonfirmasi tentang sepinya peminat vaksinasi booster di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau. Padahal, pemerintah kini telah mewajibkan vaksinasi booster bagi pelaku perjalanan.

“Itu makanya kami menggerakkan ini, Forkopimda baik TNI, Polda, dan Pemda untuk masif seperti dulu lagi. Agar vaksinasi booster ini berjalan. Kami juga akan meminta KKP untuk terus menggerakkan vaksinasi booster di Bandara,” kata Gubri di Gedung Daerah Balai Serindit, Rabu 13 Juli 2022.

Soal stok, Gubri menjamin ketersediaan vaksin di Riau aman. “Stok booster kita ada, kalau ada Puskesmas kekurangan vaksin nanti kita support dari sini dan Jakarta,” jelasnya.

Sementara itu, capaian vaksinasi booster di Riau saat ini baru 20,58 persen.

“Progres capaian vaksinasi booster di Riau hingga per tanggal 12 Juli 2022, sudah 996.276 dosis atau 20,58 persen,” tandasnya. ***

Editor: zulfilmani

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *