Riau  

Hadirkan 2 Gubernur, Pengurus IKMR Dilantik Besok

Ketua Umum IKMR, H Basrizal Koto

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Kepengurusan Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Provinsi Riau akan dilantik pada Sabtu 16 Juli 2022 di Balroom Grand Central  Hotel Pekanbaru. Pelantikan tersebut bakal dihadiri dua gubernur, yakni Gubernur Riau Syamsuar dan Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah.

Pelantikan ini merupakan tindaklanjut dari pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) V IKMR Riau pada 13 November 2021 lalu. Di mana saat itu, H Basrizal Koto kembali dipercaya menahkodai organisasi warga Riau asal Minang tersebut untuk 5 tahun ke depan.

“Yang luar biasa, pelantikan yang dipersiapkan panitia ini adalah pelantikan kelima. Berarti saya sudah 20 tahun lebih memimpin IKMR, sekarang sudah menjurus ke periode kelima, 25 tahun,” ujar pria yang akrab disapa Basko itu, Jumat 15 Juli 2022.

Dikatakan Basko, sejumlah persiapan telah dilakukan panitia agar acara pelantikan tersebut berjalan dengan lancar. Sejumlah tamu undangan juga dipastikan hadir dalam kegiatan tersebut, termasuk Gubernur Riau dan Gubernur Sumbar.

“Yang (akan) hadir, Gubernur Riau, Gubernur Sumbar dan sejumlah kepala daerah di Riau. Lalu, dari LKAAM (Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau,red), LAMR (Lembaga Adat Melayu Riau), FKMPR (Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau), dan undangan lainnya,” sebut pengusaha nasional tersebut.

Ada hal menarik saat acara pelantikan besok. Yakni, peluncuran buku yang berjudul ‘IKMR Mengangkat Harkat & Martabat Suku Minang di Riau’. Buku tersebut ditulis Iqbal Ali, Luzi Diamanda, dan Doni Rahim. Saat itu juga akan dilakukan bedah buku tersebut.

“Insya Allah kita juga akan meluncurkan buku, dan kita bedah bukunya. Buku ini adalah sangat luar biasa, bagaimana sejarah IKMR. Bagaimana anak cucu kita tahu apa itu IKMR, bagaimana sejarah lahir dan kiprahnya,” kata H Basrizal Koto.

Basko menyadari buku tersebut masih jauh dari kesempurnaan. Sehingga diperlukan kritik dan masukan, terutama saat bedah buku nantinya.

“Saat bedah buku, akan menyempurnakan buku kita ini. Akan disempurnakan terus,” tegas Basko.

Diketahui, pelantikan Pengurus IKMR Provinsi Riau akan dilakukan oleh Dewan Pembina di Provinsi Riau, yakni Arsyadjuliandi Rachman. Pada hari yang sama, juga dilakukan pelantikan Pengurus Ikatan Wanita Minang Riau (IWMR) Provinsi Riau. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *