Ngeri!! KKB Tembaki Warga, 9 Dari 10 Korban Meninggal Dunia

LAMANRIAU.COM,PAPUA – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah di Kampung Nogolait Kabupaten Nduga, Sabtu 16 Juli 2022 sekitar  pukul 09.15 WIT. Mereka melakukan penembakan terhadap 10 warga sipil di sana.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, secara rinci terdapat  sepuluh orang korban, sembilan orang diantaranga meninggal dunia akibat kejadian tersebut.

Peristiwa itu juga dibenarkan Direktur Reskrimum Polda Papua Kombes Polisi Faizal Rahmadani di Jayapura, korban meninggal akibat ditembak dan dianiaya Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Nogolaid, Kabupaten Nduga, Papua.  

“Memang benar ada insiden penyerangan terhadap warga sipil hingga mengakibatkan 10 orang alami luka tembak, sembilan orang di antaranya meninggal,” kata Direktur Reskrimum Polda Papua Kombes Polisi Faizal Rahmadani di Jayapura, Sabtu.

Faizal mengakui belum mendapat laporan lengkap kronologi kejadian karena anggotanya lebih mengutamakan mengevakuasi korban.  

“Saat ini anggota sedang melakukan penyelidikan guna memastikan apakah ada korban lagi dalam insiden tersebut atau tidak,” katanya.

 Nama-nama korban yang meninggal, yaitu Pdt. Elias Serbaye (54th), Yulius Watu, (23th ), Habertus Goti (41th), Daenk Maramli (41 ), Taufan Amir (42 th), Johan (26 th), Alex (45th), Yuda Hurusinga, Has Jon, (41), dan Sirajudi (27).  

Satu orang  dalam kondisi kritis adalah Sudirman dan seluruh korban sudah dievakuasi ke Puskesmas Kenyam. Ketika ditanya pelaku penyerangan, Dirkrimum Polda Papua mengaku pelakunya adalah kelompok KKB pimpinan Egianus Kogoya.   Saat ini tim Satgas Damai Cartenz sudah berada di tempat kejadian perkara (TKP) bersama anggota Polres Nduga dan anggota TNI, jelas Faizal Rahmadani.***

Editor: zulfilmani/ sumber: dari beberapa sumber

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *