Prakiraan Cuaca Riau Hari Ini, Hujan Akan Turun Malam Hari

Sebagian wilayah Riau diprediksi bakal turun hujan malam hari (ilustrasi/net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Beberapa hari ini suhu udara di Kota Pekanbaru dan beberapa kota di Riau, sangat panas. Ini terkait dengan tidak turunnya hujan beberapa hari ini.

Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprediksi hujan berpotensi turun malam hari, Selasa, 19 Juli 2022.

“Potensi hujan disertai petir dan angin kencang terjadi pada malam hari hingga dini hari. Namun hujan bersifat tidak merata. Hanya mengguyur di sebagian wilayah Riau,” kata prakirawan cuaca BMKG Stasiun Pekanbaru Sanya Gautami, Selasa, 19 Juli 2022.

Potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Kep.Meranti, Pelalawan, Siak, Kota Dumai, Rokan Hulu dan Kota Pekanbaru.

Potensi hujan hingga dini hari akan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Rokan Hilir, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Pelalawan, Siak, dan Kota Dumai.

Khusus untuk daerah Kabupaten Kampar, Pelalawan, Siak, Bengkalis, Kota Dumai dan Kabupaten Indragiri Hilir, BMKG telah mengeluarkan peringatan dini. Daerah ini diminta mewaspadai potensi hujan  yang disertai petir dan angin kencang.

Editor: Deandra

 

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *