Habib Rizieq Shihab Jalani Bebas Bersyarat

Imam besar FPI, Habib Rizieq Shihab menandatangani surat pembebesan bersyarat.

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Habib Muhammad Rizieq Shihab mendapat kebebasan bersyarat hari ini dari Rutan Bareskrim, Mabes Polri. Habib Rizieq bebas setelah menjalani masa pemidanaan sejak 12 Desember 2020.

“Bahwa yang bersangkutan mendapatkan pembebasan bersyarat pada 20 Juli 2022,” ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham Rika Aprianti, Rabu 20 Juli 2022.

Rika menyampaikan masa percobaan bebas bersyarat Habib Rizieq sampai per 10 Juni 2024. Rika mengatakan Habib Rizieq sudah keluar pagi ini.

“Sudah (keluar tahanan) jam 06.45 WIB pagi ini,” ucapnya.

Kurang lebih sebulan ditahan di Polda Metro Jaya, pertengahan Januari 2021 Habin dipindahkan ke Rutan Bareskrim Mabes Polri. Selama penahanan ini, Habib Rizieq juga disidk atas dua kasus lain, yaitu swab RS Ummi, Bogor dan kerumunan di Megamendung, Jawa Barat.

Habib Rizieq sudah membayar denda Rp 20 juta untuk kasus kerumunan Petamburan. Dia juga telah menjalani hukuman delapan bulan penjara untuk kasus kerumunan Megamendung.

Untuk kasus swab RS Ummi, Habib Rizieq divonis 4 tahun penjara. Setelah kasasi, hukumannnya dikurangi menjadi dua tahun penjara. Dan hari ini, Habib Rizieq akan bebas bersyarat. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *