Maut Mengancam di Jerambah Beton Desa Igal, Anggota Dewan Ini Minta Pemprov Riau Segera Bantu

Maut mengancam di jerambah beton Desa Igal Mandah, Inhil (net)

LAMANRIAU.COM, TEMBILAHAN – Tidak banyak yang tahu jika ruas jerambah beton di Desa Igal, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir sudah lama rusak. Namun kondisi yang membahayakan itu tetap dilewati warga.

Ketika kondisi jalan itu muncul di media sosial, baru semua orang terkejut. Betapa mengerikan jerambah beton itu. Seorang warga melewati jerambah beton yang banyak lubang tersebut.

Terlihat dari video itu, badan jalan banyak lubang-lubang besar. Lubang itu hanya dilapisi papan kayu agar warga bisa melaluinya. Sebagian papan terlihat melapuk.

Jerambah mengerikan tersebut merupakan akses yang digunakan warga sekitar menuju desa seberang.

Banyak komentar netizen soal unggahan video di media sosial tersebut. Termasuk anggota DPRD Riau dari Dapil Indragiri Hilir Dani M Nursalam.

Dani mengatakan jerambah beton itu sebenarnya wewenang dan tanggungjawab Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir untuk memperbaiki. Namun begitu, sebagai wakil rakyat dari Dapil Inhil, dia meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau juga tak boleh lepas tangan.

“Sebetulnya, yang perlu digerakkan itu, bagaimana Pemrov Riau juga ada kebijakan memperhatikan infrastruktur-infrastruktur di luar pada kewenangan provinsi,” kata Dani yang juga mantan Ketua DPRD Kabupaten Inhil itu, Selasa, 19 Juli 2022.

Dia berharap Pemprov Riau bisa membantu keterbatasan pihak kabupaten/kota dalam menjalankan tugas untuk memperkuat infrastruktur daerah.

“Seperti jembatan Igal. Beberapa ruas jalan kabupaten yang ada menghubungkan antara Kecamatan Keritang, Kecamatan Reteh itu kan juga perlu perhatian Pemerintah Provinsi,” ucapya lagi.

Pemprov Riau kata dia, dapat memperluas Kebijakan Bantuan Keuangan Khusus yang selama ini hanya bergerak pada program Rumah Layak Huni.

Editor: Deandra

 

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *