Setelah Viral Baru Jadi Perhatian, Bupati Inhil Wardan; Sudah Lama Diperintahkan untuk Diperbaiki

LAMANRIAU.COM, TEMBILAHAN – Setelah viral jalur maut Jerembah Beton Desa Igal, Kecamatan Mandah, Indragiri Hilir di media sosial, baru Pemerintah Kabupaten bereaksi.

Bupati Inhil Wardan menyebutkan, dirinya sudah lama memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (PUTR) memperbaikinya. Namun, belum juga ditangani.

Wardan mengungkapkan, awal tahun kemaren dia telah meninjau kondisi kerusakan jerambah beton yang panjangnya kurang lebih 900 meter dengan lebar 2,5 meter.

“Saya sudah minta PUTR ambil langkah – langkah cepat saat peninjauan kemaren, agar jerambah dapat digunakan masyarakat tanpa adanya resiko,” tegas Bupati Inhil HM Wardan, seperti laman pemkabinhil, Jumat, 22 Juli 2022.

Kepala Dinas PUTR Inhil, Umar, mengaku akan segera melakukan penanganan pada titik-titik jalan yang mengalami kerusakan cukup serius.

“Minggu ini kami langsung melakukan penangan ataupun perbaikan darurat menggunakan bahan kayu pada lokasi tersebut,” ucap Umar.

Dari sekitar 900 meter panjang jerambah, terdapat sekitar 491 meter yang memerlukan penanganan.

Diakuinya, keterlambatan terkait belum tersedianya anggaran pada tahun ini.

“Kami harus mengumpulkan dukungan dari beberapa pihak sehingga agak terlambat untuk mengatasi masalah jerambah di Desa Igal ini,” tandasnya.

PUTR menargetkan selesai menjelang 20 hari kedepan,

Editor : Deandra

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *