Uji Perbandingan Oppo A57 vs Oppo A55, Lebih Unggul yang Mana?

Uji kemampuan Oppo series A5, A55 vs A57 (net)

.  KKAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Oppo telah merilis smartphone terbaru di A5 series, A57. Sebagai generasi terbaru, tentu ada peningkatan desain maupun fiturnya.

Lalu apa bedanya dengan serie sebelumnya, Oppo A55?

Dari sejumlah fitur, Oppo A57 ada yang sama dengan Oppo A55. Namun performanya berbeda.

Prosesor. Ke dua smartphone ini  sama-sama menggunakan Mediatek Helio G35 2,3 Ghz.

Untuk layar, HP Oppo A55 mengusung Punch Hole 6.51 inci, 60Hz Refresh Rate, LCD HD+, dengan AI Eye Comfort.

Sementara, di Oppo A57, perangkat ini membawa layar Waterdrop 6,56 inci, 60Hz Refresh Rate, IPS LCD HD+, 96 persen NTSC Color Gammut, dan tetap mempertahankan keberadaan AI Eye Comfort.

Kedua smartphone sama-sama memiliki RAM 4GB. Meski begitu, A57 memiliki keunggulan berupa fitur ekspansi RAM dengan opsi tambahan 1GB, 2GB, dan 4GB.

Di sisi ROM, baik A55 maupun A57 sama-sama memiliki kapasitas 64GB.  Bedanya, A55 hanya mendukung MicroSD sampai 256GB, sementara A57 menambah kemampuan penyimpanannya hingga 1TB.

Perbedaan yang paling mencolok adalah dari sisi kamera. A55 terasa lebih unggul dari sisi kamera. Kamera depan mereka lebih unggul, 16 MP. Sementara A57 hanya menyematkan 8MP.

Untuk kamera belakang Oppo A55 membawa 50MP Main Camera, 2MP Bokeh, dan 2MP Macro. Sementara, A57 membawa kamera dengan susunan 13MP Main Camera dan 2MP Bokeh.

Aryo Meidianto A., PR Manager Oppo Indonesia, mengklaim perbedaan mencolok di sektor kamera  sudah didasari dari respon konsumen Oppo A55.

Dalam konferensi persnya di Jakarta, Kamis, 21 Juli 2022, Aryo menyebut bahwa pengguna A55 kebanyakan membutuhkan perangkat dengan daya tahan yang tinggi, serta penikmat konten multimedia.

“Kalau dilihat dari unsur kamera, mereka hanya membutuhkan kamera dengan baik,” kata Aryo.

Menurutnya, konsumen A55 lebih mementingkan sisi baterai dan speaker ketimbang kamera.

Berdasarkan survei, A57 diputuskan lebih pada beberapa sektor. Diantaranya pengisian baterai  lebih cepat dan dual speaker, ketimbang di sisi fotografi.

Kemudian, pada sistem buka perangkat, kedua smartphone ini sudah mendukung Side Fingerprint Unlock dan AI Face Unlock.

Kedua perangkat juga memperlihatkan perbedaan yang cukup terlihat di sektor kecepatan pengisian daya, meski sama-sama menawarkan kapasitas daya 5000mAh.

Editor: Deandra – Sumber: Liputan6

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *